Jogja Gemstone Center Siap Manjakan Pandemen Akik

Tren gemstone atau batu mulia yang sudah berjalan hingga setahun lebih ini ternyata hingga sekarang masih menjaring banyak peminat.Ini dibuktikan dengan selalu ramainya berbagai event pameran batu mulia. Menyadari potensi ekonomi yang ada dalam tren batu mulia tersebut, PD Jogjatama Vishesha melalui XT Square membuka Jogja Gemstone Center, sebuah pusat perbelanjaan batu mulia yang terletak di Blok C2, Kompleks XT Square Yogyakarta.  

Direktur Operasional dan Pemasaran PD Jogjatama Vishesha, Widihasto Wasana Putra mengatakan peminat batu mulia selama ini masih mengandalkan event-event yang tidak permanen seperti pameran, sehingga perlu kiranya ada sebuah tempat permanen yang mampu turut menyemarakkan tren batu akik “seperti kita tahu, tren batu mulia masih booming sehingga kami perlu mewadahi tren tersebut dalam sebuah tempat yang permanen. Kebetulan blok C2 masih kosong dan bisa dimanfaatkan sebagai Jogja Gemstone Center” Ungkapnya di sela-sela acara pembukaan Jogja Gemstone Center, hari Selasa (1/9) sore di XT Square

Lebih lanjut lagi, Widihasto juga mengatakan, hadirnya Jogja Gemstone Center ini diharapkan mampu mendorong perekonomian warga kota Yogyakarta pada umumnya dan warga Umbulharjo pada khususnya “Tren batu akik ini memiliki multplier effect, dengan hadirnya Jogja Gemstone Center diharapkan bisa menstimulus dinamika ekonomi masyarakat mulai dari tukang batu, emban, laboratorium, hingga pedagang kuline. Semoga hadirnya Jogja Gemstone Center juga turut memajukan ekonomi masyarakat” Pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Yogyakarta, Drs. H. Haryadi Suyuti melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Kota Yogyakarta, Drs. H. Achmad Fadli mengapresiasi kehadiran Jogja Gemstone Center. Dikatakan beliau, kehadiran puast perbelanjaan batu mulia yang permanen ini akan mampu mempertahankan geliat pasar batu mulia dan nantinya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Walikota juga berharap keberadaan Jogja Gemstone Center mampu menjaga stabilitas harga batu mulia. “Prinsip ana rega ana rupa harus dipertahankan, penghobi batu hendaknya memegang rasionalitas dan tidak terjebak pada mitos yang menyebabkan harga batu tidak terkendali” Tegas Walikota.

Jogja Gemstone Center hadir sebagai one stop shopping untuk batu mulia yang pertama di Yogyakarta. Saat ini sudah lebih dari 60 booth yang mengisi area blok C2 Kompleks XT Square tersebut. Pedagang yang hadir di pasar ini tidak hanya berasal dari Yogyakarta, namun juga luar kota, bahkan luar pulau.  Setiap harinya, di pasar yang buka sejak jam 09.00 – 22.00 ini akan disediakan berbagai  hiburan serta doorprize baik untuk pedagang maupun pengunjung “Dengan adanya hiburan dan berbagai doorprize, maka pasar ini akan menjadi semakin hidup” Jelas Johan Kusuma, perwakilan dari manajemen Jogja Gemstone Center. (ams)