Jalan Sehat Serentak, Warga Makin Kompak

Ratusan warga Bangirejo, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta menggelar jalan sehat, Minggu (30/8). Jalan  sehat keluarga ini menempuh jarak sekitar 1,5 kilometer.

Mengambil start di halaman parkir Balai RW (Rukun Waga), seluruh warga Bangirejo, baik orangtua maupun anak-anak tampak antusias. Antusias yang sangat besar dari warga ini mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono.

Menurut Imam kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk turut memasyarakatkan perilaku hidup sehat bagi seluruh warga Yogya dan ia mengajak warga Kota Yogya khususnya warga Kecamatan Tegalrejo untuk terus berolahraga karena dengan berolahraga maka akan menjadikan tubuh sehat.

"Saya sangat menyambut baik adanya kegiatan Jalan Sehat ini. Karena kegiatan ini dapat mensosialisasikan kepada masyarakat Kota Yogya menjadikan Kota Yogya sebagai Kota Sehat. Dengan berolahraga, maka kita akan sehat, apalagi olahraga yang murah meriah seperti jalan sehat ini" ujarnya sebelum membuka start jalan sehat tersebut.

Ia pun tak menekankan pentingnya memahami dan mentaati petunjuk kesehatan masyarakat. "Kita semua perlu memahami cara hidup sehat dengan menjaga perilaku hidup sehat. Baik kesehatan bagi diri sendiri maupun terhadap lingkungan dan masyarakat", ungkapnya.

Wawali berharap agar kekompakan dan keguyupan warga tersebut dapat terus dijaga bahkan semakin ditingkatkan dalam semua hal kedepannya. Termasuk dalam bidang olahraga sebab, lanjutnya melalui jalan sehat semacam ini maka warga sekaligus dapat memperoleh kesehatan dan kebugaran jasmani.

“Kesehatan merupakan anugerah yang sangat mahal. Karena itu harus terus dijaga dengan melakukan  olahraga secara rutin  seperti mengikuti jalan sehat ini” paparnya. (Han)