Mozaik Seni Budaya Patangpuluhan

Sabtu (22/08) Kelurahan Patangpuluhan Kecamatan Wirobrajan , mengadakan acara Mozaik Seni Budaya di Jl. Bugisan yang di ikuti oleh 10 RW yang berada di wilayah Kelurahan Patangpuluhan. Acara ini dihadiri oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Camat Wirobrajan, Lurah Patangpuluhan, muspika wilayah Kecamatan Wirobrajan serta warga kelurahan Patangpuluhan. Dalam acara tersebut diisi dengan Bazar kuliner, kerajinan wilayah, pawai budaya dan pentas seni yang di tampilkan oleh perwakilaan dari warga yang berada di wilayah kelurahan Patangpuluhan.

Dalam kesempatan acara tersebut Rumpis selaku Camat Wirobrajan menyampaikan, “Semoga dengan diadakan acara ini dapat membuat warga yang mempunyai potensi dalam bisnis maupun kesenian dapat tersalurkan bakatnya, serta dapat mengisi Kemerdekaan dengan berkarya menurut kemampuan dan kreatifitas Warga Kelurahan Patangpuluhan yang bertujuan untuk membangun Kota Yogyakarta”.

Hal senada juga disampaikan oleh Widiastuti perwakilan dari Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Yogyakarta, “Semoga acara yang diselenggarakan  di wilayah Kelurahan Patangpuluhan ini dapat mengangkat potensi dan berharap Kelurahan Patangpuluhan bisa menjadi salah satu wilayah wisata di Kota Yogyakarta”.

Acara ini dimulai dengan Bazar Kuliner pada pagi hari, sore hari diisi dengan arak-arak Kesenian, dan pada  malam harinya dilanjutkan dengan pertunjukan pentas seni di sepanjang Jl. Bugisan. Masyarakat sekitar sangat antusias dalam mengikuti acara ini, serta berharap acara ini dapat di selenggarakan tiap tahunnya di masing-masing wilayah Kota Yogyakarta.(@g)