Upacara Penurunan Bendera Di Balaikota Berlangsung Hikmat

Upacara penurunan bendera merah putih di lapangan Balaikota Yogyakarta berlangsung  hikmat dan lancar , Senin (17/08).

Kapolresta Yogyakarta, Prihantono terpilih untuk bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara penurunan bendera dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 70 tersebut.

Sebelum digelar upacara penurunan bendera tersebut. Para peserta upacara disuguhkan dengan penampilan paduan suara dari siswa Steladuce Dua Yogyakarta

Kegiatan setahun sekali tersebut dihadiri Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono, Sekda Kota Yogya Titik Sulastri, serta Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida), dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dengan pengawalan yang longgar, Walikota Yogyakarta menghampiri para tamu undangan yang hadir dalam upacara penurunan bendera pusaka yang sebagian besar masyarakat dari berbagai kalangan.

Sorak sorai para tamu pun terdengar dan tidak sedikit yang berebut mendekat dan bersalaman dengan Walikota.

Sementara itu, tiga orang Paskibraka yang bertugas menurunkan bendera adalah Dedi richo ardiman dari SMTI, Singgih prasetyanto dari SMK3 Yogyakarta, Rio topas setyawan dari SMA 11 Yogyakarta.

Masyarakat dari berbagai lapisan sangat antusias menyaksikan proses dilakukan upacara penurunan bendera tersebut.

Ganjar, salah satu warga Pajangan, Bantul mengatakan, dirinya sengaja jauh-jauh datang dari Pajangan ke Balaikota Yogyakarta, khusus untuk menyaksikan upacara pengibaran bendera pagi tadi serta upacara penurunan bendera yang telah dilakukan pada sore ini.

“Berlangsung meriah, terlihat berbeda dari tahun sebelumnya. Suatu kebanggaan bisa menyaksikan secara langsung upacara penurunan bendera ini. Biasanya saya melihat dari televisi,” ungkap Ganjar.

Ia berharap, semoga melalui momentum HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 ini bangsa Indonesia dapat lebih maju dalam berbagai hal.(Han)