Walikota Yogyakarta Melakukan Malam Tirakatan Bersama Warga RW 10 Kelurahan Wirobrajan

Malam tirakatan memperingati hari kemerdekaan, RW 10 Kelurahan Wirobrajan Kecamatan Wirobrajan terasa berbeda dengan dihadiri Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti Minggu (16/08). Dalam acara malam tersebut dihadiri juga oleh Camat Wirobrajan dan Kapolsek Wirobrajan dan muspika wilayah Wirobrajan. Acara tersebut juga bersamaan dengan pemberian hadiah bagi para warga yang mengikuti acara lomba yang diselenggarakan di wilayah RW 10.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyampaikan malam tirakatan sudah menjadi tradisi di masyarakat. Acara ini juga tidak hanya, diselenggarakan di kampung-kampung. Hal itu bagian dari ekspresi dan ungkapan kebahagian yang dirasakan masyarakat tentang kemerdekaan yang sudah di rasakan selama 70Th ini. Dalam acara ini Haryadi Suyuti selaku Walikoya Yogyakarta, juga melakukan dialog dengan para warga salah satunya dengan bapak dan ibu yang sudah merasakan kemerdekaan selama 70Th lamanya.

Dalam acara tersebut Nawaning Diyah Siwi selaku RT49 dan ketua panitia mewakili warga dalam acara “Malam Tirakatan seRW 10” menyampaikan banyak -banyak terima kasih atas kedatangan Bapak Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dalam acara Tirakat pada malam ini.

Acara tersebut dilajutkan dengan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba yang di selengarakan di RW10. Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti memberikan hadiah kepada pemenang Lomba mubeng wilayah RW 10 Kelurahan Wirobrajan Kecamatan Wirobrajan dengan menggunakan pakaian jadul. Lomba tersebut bertujuan untuk mengingat perjuangan pendahulu kita dalam meraih Kemerdekaan Indonesia.

Dalam sela-sela acara tersebut Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menghimbau seluruh warga RW 10, dapat mengisi kemerdekaan dengan Ayo Berkerja. Maksudtnya adalah berkerja menjaga kota yogyakarta Bersih, Tertib dan Aman, serta memupuk semangat Segoro Amarto untuk menjadikan Kota Yogyakarta yang Istimewa.(@g)