Walikota Kukuhkan 38 Anggota Paskibraka Kota Yogyakarta

Sore itu, Sabtu (15/8), Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengukuhkan 38 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Yogyakarta tahun 2015. Pengukuhan yang dilaksanakan di Graha Pandawa tersebut merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di sana setelah pada tahun-tahun sebelumnya pengkuhan dilaksanakan di Ruang Utama Atas Balaikota.

38 anggota Paskibraka tersebut berasal dari berbagai sekolah menengah di Kota Yoggyakarta. Mereka terpilih sebagai anggota Paskibraka setelah sebelumnya melalui seleksi ketat yang dilaksanakan pada bulan Mei lampau dan mengikuti rangkaian gemblengan dari tim pelatih yang terdiri dari TNI/Polri dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Yogyakarta, serta menjalani masa karantina selama sepekan ini.

Walikota Yogyakarta, dalam amanatnya berharap anggota terpilih tersebut dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 yang akan dilaksanakan besok Senin (17/8) di halaman Balaikota Yogyakarta.

Dalam amanatnya tersebut, walikota mengingatkan segenap anggota Paskibraka untuk selalu memaknai waktu dengan bijak. “Dalam kehidupan tidak pernah ada hari yang sama, hari ini pasti berbeda dengan kemarin dan hari esok, maka jadilah manusia yang bijak dan cerdas dengan menggunakan setiap hari yang dilalui untuk berbuat sesuatu yang terbaik, jangan menjadi orang merugi yang menyia-nyiakan waktunya” Demikian ungkap Walikota.

Ditambahkan pula oleh Walikota, anggota Paskibraka terpilih ini harus memaknai pengalaman mereka selama menjadi anggota Paskibraka dengan sebaik-baiknya untuk menggapai masa depan yang cemerlang “Pengalaman menjadi anggota paskibraka merupakan pengalaman sekali seumur hidup, terpkanlah apa yang kalian alami selama digembleng untuk mengeman tugas pada tangga 17 Agustus nanti sebagai bagian proses meraih cita-cita kalain. Tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk menggapai cita-cita besar” Pinta Walikota.

Turut hadir dalam acara pengukuhan ini, jajaran Forkompinda Kota Yogyakarta, Wakil Ketua DPRD Kota Yogyakarta, serta Kepala Sekolah dari masing-masing sekolah anggota Paskibraka terpilih. Dalam upacara pengukuhan, walikota beserta segenap tamu undangan secara simbolis menyematkan pin dan selendang kepada segenap anggota Paskibraka terpilih sebagai tanda telah dikukuhkannya mereka sebagai anggota Paskibraka (ams)