Tabligh Akbar dan Pelantikan Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) se-Kota Jogja

Ba’da Isya, Sabtu (15/8) di Masjid Gede Kauman tengah berlangsung acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Dewan Pembina Daerah (DPD) BKPRMI se-Kota Jogja. Tabligh Akbar yang sekaligus pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI ini mengusung tema “Bersatu Menuju Kebangkitan Umat”.

Turut hadir di acara ini Asisten Walikota Yogyakarta Bidang Pemerintahan, Drs. H. Achmad Fadli. Ia mengungkapkan bahwa remaja masjid, dalam hal ini BKPRMI, adalah sebuah gerakan yang salah satu programnya yakni dakwah.

“Dakwah memiliki makna yang luas. Selama ini kita hanya terjebak bahwa dakwah hanya dilakukan dengan lisan, akan tetapi alangkah lebih baiknya dakwah juga dilaksanakan melalui amal perbuatan,” ujar Achmad Fadli di hadapan puluhan peserta Tabligh Akbar.

Ia menambahkan, dengan adanya kemajuan-kemajuan di bidang tekhnologi dan transformasi, menjadi tantangan baru untuk dapat mengemas dakwah sesuai dengan peradaban baru.

“Tidak hanya itu, kegiatan dakwah yang lebih konkret harus semakin ditingkatkan sehingga kehadirannya dapat dirasakan secara konsisten oleh masyarakat,” imbuhnya.

Selanjutnya memasuki acara utama yakni pelantikan pengurus. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD BKPRMI Trapsi Haryadi, S.IP. Berikut ini adalah nama-nama Ketua DPK BKPRMI se-Kota Yogyakarta:

DPK Mantrijeron, Yuris Saputra; Keraton, Agus Prima, A.Md; Jetis, Hernawan Sediyana; Gedongtengen, Berlin Sunardi; Tegalrejo, Fajar Wijanarko, ST; Wirobrajan, Arief Nurachman; Pakualaman, Didik Arifin; Mergangsan, Ari Setiawan; Umbulharjo, Briskha Bahrudin Hanif, S.Pi; Kotagede, Nurdin Sudiyana; Danurejan, Tenno Aryo Damar; Ngampilan, Dwi Riyanto, A.Md; Gondokusuman, Hamid Imam Asmawi, S.Si; Gondomanan, Anton Pamungkas.

“Semoga kami amanah dalam mengusung roda organisasi ini. Sehingga nantinya kami dapat berperan aktif dan turut serta memberikan sumbangsih yang nyata kepada masyarakat Kota Jogja secara umum, “ pungkas Trapsi Haryadi dalam sambutan penutupnya. (cok)