Pembukaan Bulan Dana PMI 2015

Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Yogyakarta kembali menyelenggarakan hajat yakni Pembukaan Bulan Dana PMI 2015. Acara ini dihelat di Ruang Bima, Kompleks Balaikota Yogyakarta, Jumat (14/8). Turut hadir mewakili Walikota Yogyakarta, Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Dra. RR Titik Sulastri, Ketua PMI Kota Yogyakarta Adi Heru Husodo dan Kepala Kejaksaan Negeri Yogyakarta yang juga selaku Ketua Bulan Dana PMI 2015 Anwarudin Sulistyono SH.,M.Hum.

“Selama tiga bulan ke depan di tahun 2015 ini Bulan Dana PMI menargetkan perolehan sumbangan sebesar Rp 500 juta. Dimulai sejak 1 Agustus sampai dengan 31 Oktober. Kita harus optimis target yang sudah ditetapkan akan tercapai bahkan terlampaui,” ujar Anwarudin Sulistyono di hadapan 51 orang tamu undangan.

Anwarudin menambahkan, berbagai upaya akan dilakukan untuk penggalangan dana. Selain dari gala dinner, upaya lain akan ditempuh seperti pembagian kupon kepada pelajar, mahasiswa, PNS di lingkungan Pemkot, pelayanan di kecamatan dan kelurahan.

“Besaran kupon yang dibagikan bervariasi, yakni Rp 500 bagi pelajar dan mahasiswa, Rp 1000 bagi masyarakat dan Rp 2000 untuk layanan di Samsat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Anwarudin mengungkapkan bahwa agar target terpenuhi panitia Bulan Dana PMI juga menggandeng unsur-unsur terkait untuk ikut berperan, baik itu dari swasta, usaha perhotelan dan restoran serta perbankan di Kota Yogyakarta. 

Penggalangan dana ini akan digunakan sepenuhnya untuk operasional PMI. Agar nantinya PMI dapat berperan secara maksimal dalam tugas-tugas pokoknya, baik dalam peningkatan etos kerja karyawan, pembinaan para sukarelawan, pelayanan transfusi darah maupun dalam penyaluran bantuan serta penanggulangan bencana. (cok/acl)