Semarak HUT Proklamasi Ke – 70, Pemkot Gelar Pekan Olahraga untuk BUMD dan BLUD

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 tahun 2015, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menggelar Pekan Olahraga untuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kota Yogya.

Acara yang di gelar di Gedung Olahraga (GOR) Kridosono tersebut di buka oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Rabu (12/8).

Menurut Walikota pertandingan olahraga tersebut tidak hanya bertujuan melestarikan dan membudayakan pola hidup sehat. Tetapi juga meningkatkan silaturrahmi.

“Diharapkan dengan kegiatan olahraga ini, kita semua mampu memelihara kesehatan lahir dan batin serta silaturahmi, karena jiwa yang sehat dapat meningkatkan kinerja,” katanya.

Ia berpesan dalam mengikuti  perlombaan nantinya seluruh peserta diharapkan dapat mengikuti  dengan baik, tertib dan dengan suasana kegembiraan dan suka cita. Sehingga ketika kembali bekerja para pegawai dapat kembali Fresh dan bersemangat.

“Marilah pekan olahraga ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi diantara kita semua dari berbagai unit kerja, bukan kemenangan yang menjadi tujuan dalam penyelenggaraan perlombaan ini, namun sikap dan jiwa sportivitas serta semangat kebersamaan yang patut dijunjung tinggi oleh semua peserta,” pesan Walikota

juga ia meminta kepada semua peserta lomba, agar kegiatan ini tetap terjaga sportifitas dan mengedepankan kebersamaan karena kalah dan menang dalam bertanding adalah hal yang biasa.

Pada Pekan Olahraga tersebut cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya adalah Tenis meja, bulu tangkis dan voli.

Pembukaan sendiri dimulai dengan parade para kontingen SKPD, masing – masing menunjukkan yel – yel yang cukup unik. (Han)