WANITA HARUS MENJAGA KEKUATAN HATI DAN KEBESARAN JIWA

Peran Waniata khususnya ibu-ibu istri Pegawai Negeri Sipil terlibat langsung dalam pembangunan Kota Yogyakarta. Hal ini mereka buktikan dengan mendukung kegiatan suami dalam melaksanakan tugas kesehariannya. Peran wanita tidak saja dalam hal rumah tangga, namun harus mampu menciptakan suasana yang mendukung untuk keluarganya, sehingga rumah tangga dan pekerjaan menjadi sejhtera, hal ini diungkapkan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dalam acara Syawalan Dharma Wanita Persatuan (DWP), yang sekaligus Workshop Penaggulangan Kenakalan Remaja di Grha Pandawa Selasa (11/08).

Para Kaum ibu mestinya selain mensejahterakan Keluarga juga harus menjaga kekuatan hati dan kebesaran jiwa untuk turut serta membangun negara tercinta ini. “ Wanita telah membuktikan kesabaran dan tanggung jawabnya, dengan rasa kasih sayang dan kekuatan hati pada Bulan Romadhan kemarin, sekarang saatnya perempuan harus menunjukan kebesaran hatinya untuk memberikan maaf kepada siapaun, jadi betapa besar kekuatan seorang wanita”, kata Walikota.

Sementara itu Ketua DWP Kota Yogyakarta, Dewi Murti Sari Fadli menjelaskan, kegiatan ini memang sudah menjadi agenda tahunan, selain itu acara workshop memang menjadi agenda bulanan dan digelar secara rutin, sebab setiap kali pertemuan pihaknya selau memberikan pengetahuan kepada anggotanya, baik menghadirkan nara sumber secara langsung maupun kalangan sendiri.
“ Acara ini memang sengaja kami agendakan bersama, sebab workshop telah menjadi angenda Bulanan. Bulan ini kami sengaja mengambil topik Penanggulangan Kenakalan Remaja yang akan disampaikan oleh Dra. Hj. Siti Hidayati, yang seakligus akan menguraikan hikmah syawalan”, tegas Dewi Murti Sari.

Dalam kesempatan tersebut selain anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Yogyakarta, Kecamatan Maupun Kelurahan, tampak Hadir Sekda Kota Yogyakarta, Dra. Rr. Titik Sulastri, Penasehat DWP Kota Yogyakarta, Hj. Trikirana Muslidatun, S.Psi.