KELUARGA BESAR LIMAS GELAR SYAWALAN BERSAMA WALIKOTA

Sejumlah seratus limapuluh personil Perlindungan masyarakat (Linmas) se Kota Yogyakarta yang tersebar diwilayah Kelurahan maupun Kecamatan, mengadakan syawalan dan halal bihalal di ruang Grha Pandawa Komplek Balaikota Yogyakarta, Minggu Malam (09/08).

Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut dihadiri Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, kepala Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta, Drs. Nur Widi Hartono, serta Tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Yogyakarta mengatakan, keberadaan linmas di masyarakat bukan semata-mata hanya untuk gagah-gagahan, namun benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat itu sendiri, sebab Linmas memang lahir dari masyarakat, sehingga mereka tahu betul seluk beluk lingkungan dan permasalahan yang terjadi diwilayah mereka bertugas.

“ Linmas ini merupakan sapu kawat untu keamanan maupun pelayanan kepada masyarakat, tidak saja antar RT, namun antar Keluarga satu dengan yang lainnya, sehingga keberadaannya memang benar-benar dibutuhkan, karena memanga linmas ini merupakan Garda paling depan, bahkan sifatnya supel atau luwes, baik masalah keamanan, permasalahan permasalah kecil yang bisa diselesaikan di tingkat mereka bertugas, hal ini merupakan peran penting dari linmas itu sendiri”, tandas Walikota.

Dikatakan, Linmas hendaknya manjing Ajur ajer untuk benar-benar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sebagai Mitra kerja pemerintah yang tahu betul wilayah, hendaknya selalu menjadi tauladan kepada warganya, jangan sebalikya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketertiban, Drs. Nur Widi Hartono, menjelaskan, Kegiatan yang digelar saat ini selain syawalan, juga untuk mengeratkan tali silahturahmi antar linmas, dan saling mengenal satu dengan yang lainnya.

“ Selama ini para anggota linmas ketemu hanya dalam suasana ketugasan, sehingga sebuk dengan pekerjaannya, dengan acara seperti ini akan meningkatkan tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin, dengan acara semacam ini lah mereka bisa mengenal satu dengan yang lain dan mengobrol tentang permasalahn yang terjadi di wilayah kerja mereka masing-masing”,katanya.