Pemkab Tapin Pelajari Pengelolaan Keuangan Pemkot Yogyakarta

Di Ruang Bima, Kompleks Balaikota Yogyakarta, Pemerintah Kota Yogyakarta pada hari Jum'at (07/8) menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Tapin. Rombongan besar dari pulau Kalimantan bagian Selatan ini dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. M. Yunus, MM dan Asisten Administrasi Umum, Drs. H. Syaiful Bahri Noor.

Rombongan yang berjumlah 89 orang ini disambut hangat oleh Staf Ahli Perekonomian Pembangunan Yulia Rustrianingsih. Dalam acara kunjungan kerja kali ini, turut hadir mendampingi dari DPDPK dan Bagian Protokol Setda  Kota Yogyakarta.

H. M. Yunus, M.M. dalam sambutannya menyatakan, kunjungan kali ini dimaksudkan untuk membahas mengenai peningkatan wawasan para aparatur pemerintahan Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan perihal pengelolaan keuangan, sehingga diharapkan mereka akan mendapatkan informasi yang lebih mendalam.

“Kami sangat berharap kunjungan kerja di Pemerintah Kota Yogyakarta ini bisa menambah wawasan dalam hal pengelolaan keuangan, optimalisasi PAD, dan pajak – pajak di daerah kami,” ujar Yunus.

Hal senada juga diungkapkan oleh Syaiful Bahri Noor, ia mengatakan bahwa informasi yang diperoleh selama kunjungan kerja ini bisa bermanfaat bagi pengembangan pengelolaan keuangan di Kabupaten Tapin.

Sementara itu, Yulia Rustrianingsih dalam sambutan balasannya menyambut baik niat dari Pemerintah Kabupaten Tapin untuk belajar di Kota Yogyakarta. Selain bisa menikmati nuansa wisata Kota Yogyakarta, diharapkan dari kunjungan kerja tersebut bisa menambah bekal ilmu bagi peserta kunjungan kerja, sehingga nantinya bisa langsung diterapkan di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Setelah acara sambutan dan bertukar cindera mata, acara dilanjutkan dengan dialog antara peserta kunjungan kerja dan Pemerintah Kota Yogyakarta sambil menikmati hidangan makanan ringan yang telah disuguhkan. (cok/kar)