Syawalan Panti Karya Jalin Empati Penghuni Panti

Unit Pelayanan Teknis (UPT) Panti Karya Kota Yogyakarta mengadakan acara syawalan, Kamis  (6/8). Acara tersebut diselenggarakan di halaman tengah panti tersebut. Syawalan tersebut juga diikuti mitra kerja seperti Karang Taruna Kota Yogya, relawan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)

Menurut Kepala UPT Panti Karya, Maryono, acara syawalan tersebut dilangsungkan agar para pegawai pada umumnya dapat meresapi dan menghayati bahwa warga masyarakat yang tidak beruntung seperti para penghuni juga merupakan bagian dari hidup kerja para pegawai.

“UPT Panti Karya khususnya adalah tempat penampungan warga yang kurang beruntung seperti gepeng dan mereka juga merupakan bagian dari hidup kerja para pegawai.” Ungkapnya.

Sementara itu dalam Kepala Dinas Sosial Tenagakerjadan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Yogya, Hadi Muhtar mengatakan  dalam acara syawalan tersebut menjadi kesempatan bagi jajaran pegawai khususnya untuk saling meluruskan “benang kusut”, menghangatkan hubungan yang tadinya membeku sehingga cair kembali.

“Acara ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk saling melepaskan ikatan yang membelenggu, serta menyelesaikan kesulitan dan problem yang menghadang terjalinnya keharmonisan hubungan. Sehingga di masa yang akan datang dapat memberikan pelayanan yang optimal lagi kepada masyarakat khususnya para penghuni Panti Karya.” Ujarnya. (HW)