DPRK Aceh Tamiang Studi Banding Tentang Pariwisata di Balaikota Yogyakarta

Pada hari Selasa (04/8) pemerintah Kota Yogyakarta menerima studi banding dari DPRK Aceh Tamiang. Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang, Juanda, S.IP ini berjumlah 20 orang. Para tamu dari ujung Sumatra ini disambut hangat oleh, Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan Yulia Rustrianingsih di Ruang Yudhistira, Kompleks Balaikota Yogyakarta. Turut hadir mendampingi  dari Dinas Perizinan, Nur S.H dan  BAPPEDA, Affrio Sunarno serta Tri R.

Juanda dalam sambutannya, studi banding kali ini dimaksudkan untuk membahas mengenai pengembangan sektor kepariwisataan di wilayah Aceh Tamiang dengan menjadikan pengelolaan sektor pariwisata di Kota Yogyakarta sebagai acuan.

“Karena potensi pariwisata Yogyakarta yang luar biasa. Kami sangat ingin belajar tentang pengelolaan pariwisata dari Kota Yogyakarta. Sehingga nantinya kami bisa memaksimalkan potensi pariwisata di Aceh Tamiang,” ujar Juanda menambahkan.

Sementara itu, dalam sambutan tertulis Walikota yang dibacakan oleh Yulia Rustrianingsih,menyampaikan ucapan terima kasih karena Kota Yogyakarta dipilih sebagai tempat studi banding tentang pengelolaan kepariwisataan dan menyambut baik niat dari DPRK Aceh Tamiang untuk belajar di Yogyakarta, serta berharap bahwa studi banding tersebut tidak hanya bisa menambah wawasan bagi peserta studi banding, namun juga memberikan kesan positif yang mendalam terhadap Kota Yogyakarta.

Setelah sambutan dan bertukar cindera mata, acara selanjutnya yaitu dialog antara peserta studi banding dan Pemerintah Kota Yogyakarta.

“Semoga silaturrahmi antara Pemerintah Kota Yogya dan DPRK Aceh Tamiang senantiasa tetap terjaga.” pungkas Yulia Rustrianingsih menutup agenda studi banding tersebut. (cok/frn)