DPRD Kabupaten Sorong Belajar Pembinaan Home Industry di Pemkot Jogja

Pemerintah Kota Yogyakarta, pada hari Senin (03/8) menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Sorong yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sorong Lexie Durimalang, SE, MM. Rombongan yang berjumlah 15 orang ini disambut hangat oleh Staf Ahli Perekonomian an Pembangunan Yulia Rustrianingsih di Ruang Yudhistira, Kompleks Balaikota Yogyakarta. Turut hadir mendampingi dari Disperindagkoptan, Suyana dan Wisnu, dari Dinas Kesehatan, Drs. Emma Rahmi A. dan Sukantoro.

Lexie Durimalang dalam sambutannya, kunjungan kali ini dimaksudkan untuk membahas mengenai pembinaan usaha industri rumah tangga (home industry) di Kabupaten Sorong dengan menjadikan home industry di Kota Yogyakarta sebagai acuan.

“Karena home industry di Kota Yogyakarta kualitasnya bagus dan harganya relatif murah. Kami ingin referensi dan masukan-masukan yang mungkin bisa diterapkan di daerah kami,” ujar Lexie menambahkan.

Sementara itu, Yulia Rustrianingsih dalam sambutan balasannya menyambut baik niat dari DPRD Kabupaten Sorong untuk belajar di Yogyakarta dan berharap bahwa kunjungan kerja tersebut bisa menambah wawasan bagi peserta kunjungan kerja, sehingga nantinya bisa langsung diterapkan di Kabupaten Sorong.

Setelah sambutan dan bertukar cindera mata, acara selanjutnya yaitu dialog antara peserta kunjungan kerja dan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan rombongan dari DPRD Kabupaten Sorong melakukan kunjungan ke sentra-sentra home industry yang sudah dipersiapkan oleh Dinperindagkoptan Kota Yogyakarta. (cok/mia/acl)