Hari Pertama Masuk Kerja  Walikota Gelar Apel dan Syawalan Bersama Karyawan

Hari pertama masuk kerja setelah liburan Hari Raya Idul Fitri  1436 H, Walikota menggelar apel dan syawalan bersama karyawan Pemerintah kota Yogyakarta, Rabu,(22/7). Apel  dan syawalan bersama ini diikuti oleh kepala dan staf  dari  semua  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berada di lingkungan Balikota maupun yang di luar.  

Ikrar syawalan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Dra. Rr. Titik Sulastri didampingi para Asisten Sekda, Staf Ahli, Kepala SKPD, para Direksi BUMD, dan kepala Instansi Vertikal.   Walikota  Yogyakarta Haryadi Suyuti  dalam sambutannya, mengajak segenap karyawannya untuk  memakani  Idul Fitri dengan melakukan tiga hal yakni menjadi dermawan, menahan amarah dan bisa memberi maaf.

Dikatakan setelah menjadi manusia yang fitra karyawan diharapkan menjadi pribadi yang dermawan. “Orang yang datang untk meminta bantuan jangan ditolak. Usahakan agar dibantu,” ujar Walikota. Bantuan yang dimaksud bukan saja berupa materi tetapi juga bersifat  nasehat ataupun memberi solusi. Walikota juga meminta  karyawan Pemkot Yogyakarta untuk sebisa mungkin menahan amarah dan selalu menjadi pribadi yang selalu memberi maaf kepada orang lain yang melakukan kekilafan.

Walikota berharap ketiga hal tersebut dijadikan gaya hidup karyawan baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan keluarga di rumah. Walikota juga mengajak karyawannya  untuk menjalin keharmonisan dalam bekerja dan menganggap semua merupakan keluarga.”Kita semua adalah satu keluarga. Keluarga besar Pemerintah kota Yogyakarta,” ujar Waliklota. 

Walikota memamitkan Wakil Walikota  Imam Priyono DP yang tidak sempat  mengikuti Apel dan syawalan bersama ini karena ada  urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Usai acara karyawan  menikmati bersama hidangan berupa bakso dan es kelapa muda. (@mix)