Walikota Melantik Direktur Bank Jogja

Walikota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti mengambil sumpah dan melantik Helpiati Tarigan, SE.Msi sebagai Direktur di PD BPR Bank Jogja masa jabatan tahun 2015-2019 . Pelantikan berlangsung di Ruang Yudhistira Balaikota, Rabu (15/7).

Hadir dalam pelantikan ini Direktur Utama Bank Jogja, Khosim Junaidi, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Yogyakarta, Dhani  Sinaga, dan Pengawas Bank Jogja yang diwakili oleh Sekda Kota Yogyakarta RR Titik Sulastri dan Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta.

Walikota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini merupakan salah satu langkah strategis dalam menghadapi tantangan perkembangan jaman di era global terutama untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para nasabah, masyarakat dan semua pemangku kepentingan. “Pelantikan ini adalah langkah yang strategis dalam menghadapi tantangan perkembangan jaman, Iklim persaingan yang tajam di segala bidang di mana setiap intensitasnya semakin meningkat peran lembaga keuangan khususnya perbankan semakin penting dan strategis bagi pemberdayaan masyarakat terutama untuk menggerakan perekonomian” kata Haryadi Suyuti.

Ditambahkan, Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perbankan Bank Jojga diharapkan tidak berdiam diri, harus mempersiapkan diri dalam menghadapi kompetisi bisnis bank yang kian kompetitif melalui profesionalitas, kemampuan dan penguasaan informasi serta teknologi.

Walikota berpesan kepada direktur yang baru dilantik agar dapat mengabdikan diri seutuhnya kepada masyarakat tanpa ada pertensi adanya balas jasa sesuai makna sumpah yang telah diucapkan dalam pelantikan ini. “Menjadi direktur bukanlah tugas yang mudah, bahkan merupakan tanggung jawab yang berat mengingat memiliki tangguh jawab untuk memajukan dan membesarkan perusahaan” Kata Haryadi Suyuti.

Diharapkan pula, direktur yang baru mampu memberikan warna perubahan yang lebih baik supaya semakin besar peran, fungsi dan kontribusi Bank Jogja bagi pembangunan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat Kota Yogyakarta.

Ditemui seusai pelantikan, Direktur baru PD BPR Bank Jogja  Helpiati Tarigan menyatakan siap melaksanakan tugas baru ini dengan tanggung jawab yang penuh untuk memajukan perusahaan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sebelum dilantik menjadi Direktur di PD BPR Bank Jojga, Helpiati Tarigan yang memulai karirnya di Bank Jogja sejak tahun 2007 ini menjabat sebagai kepala Bagian Marketing Kredit, pernah pula menjabat sebagai direktur dana dan account officer.  (hg)