Pemkot Gelar Buka Bersama Penghuni Panti Wreda Budi Dharma

Kebahagiaan tampak terpancar dari wajah 49 penghuni Panti Wreda Budi Dharma, Yogyakarta ketika menerima kunjungan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta untuk melaksanakan buka puasa bersama pada hari Senin (13/7) petang.

Usia lanjut seakan tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk tetap semangat dan optimis dalam mengisi hari tua mereka. Mereka tampak bergembira menyanyi dan menari bersama jajaran Pemkot sembari menunggu waktu berbuka tiba.

Sekretaris Daerah Yogyakarta, Rr. Titik Sulastri yang hadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan apresiasinya terhadap kemeriahan yang diciptakan oleh warga panti tersebut, lebih lanjut, Titik juga berharap agar warga panti tetap semangat mengisi hari tuanya “Dengan kegiatan-kegiatan yang difasilitasi Pemkot di panti ini, semoga semangat hidup mereka tetap terjaga. Jika semangat hidup sudah tinggi, maka usia juga akan semakin panjang” Ungkap Titik secara terpisah.

Acara buka bersama ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemkot setiap tahunnya sebagai bagian dari Silaturahmi Ramadan. Kegiatan yang berlangsung hangat ini diisi oleh pentas seni berupa sajian lagu dan puisi oleh penghuni panti. Menambah kemeriahan sore itu, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertans) Kota Yogyakarta, H. Hadi Muhtar, juga turut menyanyikan dua buah lagu. Dalam kesempatan ini, penghuni panti juga menerima bingkisan lebaran dari Pemkot.

Panti Wreda Budi Dharma merupakan panti wreda yang pembinaannya berada di bawah Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta. Di panti ini, 49 penghuninya diajak untuk tetap semangat dan produktif di usia senja mereka. Berbagai kegiatan seperti pengajian dan kebaktian, senam, serta membuat berbagai kerajinan dijadwalkan secara rutin untuk mengisi hari-hari mereka.

Kepala UPT Panti Wreda Budi Dharma, Heri Supriyanto mengatakan, berbagai kegiatan yang ada di panti ini, membuat para lansia penghuninya merasa tetap bersemangat dan dihargai “Kegiatan-kegiatan ini membuat mereka merasa diuwongke dan menjadi tugas kita untuk terus mengayomi mereka” Ungkapnya. (ams)