Dubes Filipina Mengunjungi Pemerintah Kota Yogyakarta

Duta Besar Filipina untuk Indonesia Maria Lumen B. Isletta mengunjungi Pemerintah Kota Yogyakarta, Kamis (9/7/2015). Rombongan diterima oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti didampingi Asisten Pemerintahan H. Achmad Fadli di Ruang Kerja Walikota.

Maria Lumen B. Isletta menyampaikan apresiasinya atas dukungan Pemerintah Kota Yogyakarta kepada Pemerintah Filipina. “Kami mendengar bahwa disini, Mary Jane sering mendapatkan dukungan dan doa dari warga Yogyakarta. Kami sangat berterima kasih,” katanya. Ia juga menyampaikan orang Filipina memiliki kemiripan karakter dengan orang Indonesia. “Ramah, mudah tersenyum, dan suka bercanda,” ungkapnya.

Maria kemudian menyampaikan keinginan Pemerintah Filipina untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta. “Kami harapkan pertemuan ini  bisa menjadi titik awal kita untuk menjalin kerjasama dalam bidang perekonomian, pendidikan, dan lain-lain,” kata perempuan yang pernah menjadi Dubes Laos ini.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyambut baik keinginan Pemerintah Filipina. “Ini adalah hal yang positif. Kita dapat berkoordinasi lebih lanjut untuk mewujudkan kerjasama ini,” katanya. Ia mengungkapkan bahwa warga Filipina di Kota Yogyakarta juga diperlakukan baik sama dengan warga Indonesia. Pertemuan diakhiri dengan pemberian cinderamata. (Nade)