Hotlan Gurning Pimpin Kodim 0734/Yogyakarta

Letnan Kolonel (Letkol) Inf Hotlan Maratua Gurning resmi memimpin Komando Distrik  Militer (Kodim) 0734/Yogyakarta.

Perwira militer yang sebelumnya menjadi Kasi Operasi Korem 024/Kawal Samudera Sibolga menggantikan pejabat sebelumnya Letkol Inf Renal Aprindo Sinaga. Serah terima jabatan (sertijab) digelar di Halaman Makodim, Kota Yogya, pagi tadi (8/7).

“Program kedepan adalah menjalankan program sebelumnya, membina kekompakan tubuh internal sendiri sudah pasti, serta melanjutkan program dari pimpinan TNI-AD yang telah dirintis Letkol Inf Renal Aprindo Sinaga dengan koridor yang telah ditentukan”, ujar Hotlan.

Sementara itu Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti yang pada kesempatan tersebut menghadiri acara pisah sambut mengatakan, sebagai salah satu unsure pokok dalam forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopinda) Kota Yogya, tentunya komandan Kodim beserta seluruh jajarannya memiliki kedudukan dan fungsi yang luas.

“Sebagai kota dengan perkembangan yang relative pesat, Kota Yogya membutuhkan koordinasi, kerja sama, kekompakan dan sinergitas antara unsure militer, kepolisian, kejaksaan, peradilan hukum serta Pemerintah Kota” Katanya.

Disamping itu Ia memandang pergantian kepemimpinan di jajaran Kodim 0734 merupakan proses structural yang kedepannya diharapkan akan semakin memelihara prestasi dan kinerja yang selama ini sudah terbina dengan baik, sekaligus meningkatkan kontribusi dalam pembangunan kota.

“Saya yakin dandim yang baru, dapat membawa begitu banyak harapan untuk secara bersama-sama dengan unsure Forkopinda, membangun kota yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang, dengan keamanan dan pertahanan masyarakat sebagai tonggak kokohnya”pungkasny. (Han)