Bangkitkan Potensi Ekonomi Warga, Kecamatan Danurejan Gelar Danurejan Expo

Selama tiga hari, mulai hari ini, Rabu (8/7) hingga Minggu (12/7), Kecamatan Danurejan menyelenggarakan Danurejan Expo. Acara yang digelar sepanjang Jalan Hayam Wuruk ini dibuka secara resmi pada hari Rabu di halaman depan Kantor Kecamatan Danurejan.

Diungkapkan oleh Camat Danurejan, Budi Santosa, SSTP, MSi, expo ini bertujan sebgai ekspos dari UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Danurejan sekaligus membangkitkan kreatifitas warga Danurejan “Mudah-mudahan acara ini mampu membangkitkan perekonomian sekaligus meningkatkan kreatifitas warga Danurejan” kata Budi Santosa.

Senada dengan Budi Santosa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Yogyakarta, Ir Aman Yuriadijaya, MM yang hadir untuk membuka ekspo secara resmi juga berharap ekspo ini mampu menggeliatkan perekonomian warga Danurejan.

Ditambahkan oleh Aman, expo ini diharapkan tidak hanya memajukan ekonomi, tapi juga mampu menjadi ajang silaturahmi bagi warga Kecamatan Danurejan “Expo ini jangan sampai hanya sebatas simbol ekonomi tapi juga simbol interaksi sosial masyarakat dan juga bisa menyemarakkan atmosfir Ramadhan” Ungkap Aman.

Perhelatan ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya, namun baru sekarang ini kepanitiaan acara menjadi tanggungjawab Kecamatan, sebelumnya Danurejan Expo berada di bawah wewenang Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Pertanian (Diseprindagkoptan) Kota Yogyakarta. Hal ini merupakan salah satu bentuk pelimpahan kewenangan dari Kota ke tingkat Kecamatan.

Selain menampilkan berbagai produk kuliner dan kerajinan dari 60 UMKM di wilayah Danurejan, acara ini juga diwarnai oleh berbagai lomba seperti lomba mewarnai, fashion show anak, dan yel-yel TPA. Lomba ini dimaksudkan untuk membangkitkan kreatifitas warga Danurejan, khususnya anak-anak.

Sebagai bentuk dari promosi, disediakan pula berbagai doorprize menarik bagi pengunjung yang melakukan transaksi sejumlah 5 ribu rupiah atau kelipatannya. (ams)