Walikota Buka Bersama Dengan Unsur Forkompinda dan Forkompinka

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti berserta Ketua TP PKK Kota Yogya, Tri Kirana Muslidatun, mengagelar acara buka puasa bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompinka) Kota Yogya dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya, di Grha Pandawa komplek Balaikota Yogyakarta, Senin (6/7).

Walikota mengatakan silaturrahmi yang telah dibina selama ini diharapkan bisa dipertahankan dan ditingkatkan, guna meningkatkan hubungan sesama manusia.

“Biarlah dengan kegiatan buka puasa bersama, tali silahturahmi antar umat beragama di Kota Yogya akan terus terjalin yang bisa diwujudkan dalam bentuk kerukunan dan kedamaian,” katanya.

Lebih lanjut Walikota mengatakan sekarang ini kegiatan berbuka puasa bersama  dan juga Syawalan bukan saja dilakukan oleh orang Muslin saja tetapi semua  orang tanpa dilihat latar belakangnya.

“Kegiatan buka bersama ini biasanya bukan hanya kegiatan orang Muslim saja. Seperti halnya Syawalan. Syawalan, bukan saja kelompok Muslim saja, tetapi semuanya.  Nah, inilah kemajemukan kota Yogyakarta,” ujar Walikota. 

Dijelaskan, di Yogyakarta  yang istimewa ini, orang tidak akan ditanya dari mana dia berasal, agamanya apa, dan suku mana. Menurut Walikota, orang Yogyakarta adalah mereka  yang bekerja dan berkarya untuk kota Yogyakarta yang tercinta. (Han)