Ramadhan, Walikota Sambung Silaturahmi dengan Anak-Anak Panti Asuhan

Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti bersama Ibu Hj. Tri Kirina Muslidatun melakukan silaturahmi bersama sekitar 500 anak yatim piatu dalam acara Safari Ramadhan yang didukung oleh PT Sido Muncul, Harian Kedaulatan Rakyat, Hotel Tentrem, serta PT Berlico Farma. Acara ini dilaksanakan di Graha Pandawa, Kompleks Balaikota Yogyakarta, Selasa (1/7) Sore.

Dalam sambutannya, walikota memberikan semangat kepada anak-anak untuk terus berkarya dan berprestasi serta berupaya untuk meraih cita-cita “Menjadi yatim piatu jangan menghalangi anak-anakku untuk tidak berprestasi dan meraih keberhasilan, dan jangan pula berhenti untuk bermimpi, mempunyai mimpi itu penitng, kalau tidak ada mimpi, kita tak akan mempunyai motivasi untuk mewujudkan cita-cita” Tegas Walikota.

Walikota juga berharap agar anak-anak yang hadir saat itu slalu diliputi berbagai kebaikan "Semoga kalian semua selalu pintar, sehat, tangguh, mandiri, dan menjadi modal bagi bangsa dalam membangun negara" Kata Walikota menutup sambutannya.

Sementara itu, Direktur Utama Kedaulatan Rakyat, Dr Gun Nugroho Samawi yang juga hadir di acara ini, mengucapkan apresiasinya terhadap pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta yang memberi kesempatan bagi acara Safari Ramadhan ini “Ramadhan merupakan kesempatan bagi kita untuk berbagi kebaikan terhadap sesama, semoga yang kita lakukan hari ini bisa mendapat ridha Tuhan YME dan menjadikan Jogja semakin maju dan sejahtera” Ungkapnya.

Dalam acara ini diberikan pula bantuan sejumlah 250 juta rupiah kepada 11 Panti Asuhan yang ada di Yogyakarta. Bantuan secara simbolis diberikan Direktur Utama PT Sido Muncul, Irawan Hidayat kepada Walikota untuk kemudian diberikan kepada anak-anak panti, sementara bantuan secara riil diberikan oleh Bu Ana Haryadi kepada masing-masing pimpinan panti.

500 anak yatim piatu yang hadir saat itu berasal dari 11 Panti Asuhan se-Kota Yogyakarta, yaitu Wilosojo, Putra Muhammadiyah, Putri Aisiyah, Putri Islam, Gambala Baik, Tunas Harapan, Putra Marga, Putra Islam, Islam Ibadah Bunda, Rekso Putro bagian Putri, serta Yakteunis. Dalam acara ini mereka dihibur oleh pertunjukan musik dari Delli Meladi, seorang Tuna Netra yang berhasil memecahkan rekor muri untuk menyanyikan 650 lagu selama 5 hari. Menambah kemeriahan acara ini, Walikota turut berduet dengan anak panti menyanyikan sebuah lagu. (ams)