Pemkot Berikan Penghargaan Aktivis Seni Kota

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta selenggarakan acara Pemberian Penghargaan kepada aktivis seni yang berprestasi saat mewakili Kota Yogyakarta dan pemenang Lomba dalam rangka HUT Kota. Acara ini dilaksanakan pada Rabu (5/1) bertempat di Halaman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, hadiah berupa Trophy dan uang pembinaan diserahkan oleh Wakil Walikota Yogyakarta.

Dalam laporan kegiatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Yulia Rustiyaningsih, SIP, MAP, Sebagai upaya menambah sinergisitas antar komunitas seniman. Dengan adanya kekompakan akantetap dapat mempertahankan prestasi bahkan meningkatkan prestasi yang telah dicapai selama ini. Telah banyak prestasi yang telah dicapai oleh para seniman di Kota Yogyakarta baik senior ataupun tingkat anak-anak, diantaranya karawitan, ketoprak dan seni tari dari tingkat propinsi hingga tingkat nasional. Demikian ungkap Yulia Rustriningsih.

Dalam sambutannya Haryadi Suyuti menyampaikan bahwa kota Yogyakarta terus mengembangkan pariwisata untuk tetap menjaga predikat Kota Yogyakarta sebagai kota Budaya. Pretasi yang telah dicapai untuk tetap dapat dipertahankan dan Pemkot siap mensuport.

Diantara penghargaan yang diberikan adalah untuk Lomba Kesemarakan Wilayah Kelurahan dalam Rangka HUT Kota 254 Juara 1 Kelurahan Sosromenduran; Juara 2 Kelurahan Suryatmajan; dan Juara 3 Kelurahan Tegalpanggung. Lomba Pentas Kesenian Wilayah Kelurahan dalam rangka HUT Kota 254 Juara 1 Kelurahan Rejowinangun; Juara 2 Kelurahan Notoprajan; dan Juara 3 Kelurahan Gowongan.

Sedangkan untuk Lomba Panatacara Juara 1 Gunawan Sigit Putranto, SH ; Juara 2 Tri Iriani; dan Juara 3 Ign. Suhendrasmo. Lomba Naskah Cerita Rakyat Berbahasa Jawa Juara 1 Ry. Sugiana; Juara 2 Gunawan Sigit Putranto, SH; Juara 3 Rochmat Djoko Pradopo. (byu)