PERINGATI HARDIKNAS TK NEGERI II YOGYAKARTA

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Yang jatuh pada tanggal 2 Mei yang lalu, keluarga besar Taman Kanak-kanak Negeri 2 Yogyakarta kembali melakukan aksi sosial. Kesempatan Bhakti sosial sebelumnya TK yang beralamatkan di Jalan Kapas tersebut memberikan beberapa bantuan kepada Panti Asuhan, dan Droping Air di daerah Gunungkidul Bagian Selatan. Kesempatan bhakti sosial kali ini TK Negeri 2 Yogyakarta memberikan bantuan kepada SD Gupakan II Giri Panggung Tepus Gunungkidul, berupa alat tulis, diantaranya 750 buku tulis, 252 pensil faber castell, dan 280 Karet Penghapus. Penyerahan bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Sekolah TK Negeri II Yogyakarta Kadarsih, S.Pd, MM diterima Kepala Sekolah Gupakan II Drs. Marwoto Eddy Rumpoko, di SD Gupakan II, Senin (03/05).

Dalam kesempatan tersebut Kadarsih mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. “ Kegiatan ini merupakan acara tahunan, dana kami peroleh secara swadaya, yang dikumpulkan siswa setiap bulandengan besaran Rp. 2.000,00,” kata Pemenang I Guru Award UNY pada bulan ini.

Ditambahkan Kadarsih, selain melakukan aksi sosial, pihaknya banyak menerima tamu untuk studi banding, Kadarsih mengaku tamu yang paling jauh mengunjungi TK Negeri II Yogyakarta dari Propinsi Papua. Dalam menerima tamunya dia mengemas dengan acara workshop. “ Kami terima semua tamu yang berkunjung ke sekolah kami, kami terima tidak hanya sekedar kunjungan kerja akan tetapi kita kemas dengan Workshop, dengan tujuan agar apa yang didapat nantinya bisa dikembangkan. Kami sengaja mendatangkan nara sumber agar tamu yang berkunjung berkenan,” katanya.

Sementara itu Kepala sekolah SD Gupakan II, Drs. Marwoto Eddy Rumpoko, mengatakan, bantuan yang didapat akan disalurkan kepada siswanya yang benar-benar membutuhkan. “ Kami merasa berterimakasih sekali dengan bantuan yang diberikan, bantuan ini cukup berarti bagi anak didik kami, sekalipun SD kami ditempat terpencil dekat dengan samudra indonesia, bantuan ini akan lebih membuat mereka untuk belajar,” tandasnya.