Launching Tim Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Penanganan Anjal

H Haryadi Suyuti melaunching dimulainya kerja Tim Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Penanganan Anak Jalanan di Kota Yogyakarta, launching dilaksanakan di Lempuyangan, Danurejan, Sabtu (1/5) Ditandai dengan penyematan Jaket Kerja kepada seluruh ketua Pokja tim.

Hadir dalam lauching ini Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dra MK Pontjosiwi, Camat Danurejan, Wirawan Hario Yudho, Muspida Kecamatan Danurejan dan seluruh anggota Tim Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Penanganan Anjal.

Wakil Walikota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti mengatakan, Pemerintah menyambut baik dilaunchingnya Tim Kerja PSM dalam Penanganan Anjal , diharapkan Tim ini dapat bersinergi dengan pemerintah dan dapat melaksanakan kegiatan penanganan anjal di masyarakat dengan koordinasi dengan semua komponen yang ada termasuk polsek dan koramil se Kota Yogyakarta.

Ditambahkan, mengenai hasil kegiatan 2009 diantaranya terpasangnya 16 papan himbauan masalah anak jalanan, dimaksudkan untuk mengajak masyarakat untuk tidak memberikan sesuatu kepada anak jalanan, yang bertujuan untuk lebih menyelamatkan anak jalan dalam potensi bahaya di jalanan.

“Masyarakat perlu memahami ini bukan larangan tapi himbauan, Karena kalau terjadi sesuatu pada anak jalanan, tentu akan kembali lagi ke pemerintah, bagaimana sikap pemerintah dalam menangani masalah ini untuk itu perlu dilakukan sosialisasi dan komunikasi dengan masyarakat demi keselamatan anjal di jalanan ” kata H. Haryadi Suyuti.

Sementara itu, Koordinator Tim, Kasmad dalam laporannya mengatakan, PMKS terdiri dari anggota perwakilan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) se Kota Yogyakarta yang berjumlah 100 anggota yang terdiri dari beberapa Pokja yaitu, Pokja Sekretariat, Pokja Sapaan, Pokja Penjangkauan, Pokja Pembinaan dan Pokja Pendampingan.