PERINGATI  HARI KARTINI WARGA  RT 30 GELAR JALAN SEHAT

Hujan yang mengguyur kota Yogyakarta sepanjang Minggu pagi ( 25/04 ) kemarin, tidak menyurutkan  warga RT.30 RW.08  kelurahan Patehan, kecamatan Kraton Yogyakarta untuk memperingati Hari Kartini 2010.

Acara yang  merupakan kegiatan rutin tahunan Rt. 30 ini dikemas secara sederhana namun bisa mengakrabkan warga. Menurut ketua RT. 30 / RW 08 Kelurahan Patehan Mikael Mitangk, kegiatan ini adalah  bagian dari program kerja RT dan rutin dilaksanakan setiap tahun. Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk mengenang  kembali perjuangan RA. Kartini yang mengangkat harkat dan martabat kaum wanita kepada warga khususnya anak-anak.  Tujuan lain adalah ingin mempererat talih persaudaraan  antar warga dan sebagai ajang untuk  menampilkan potensi yang dimiliki warga.

Ketua panitia Hari Kartini 2010 Ibu Muh. Bardan  melaporkan peringatan Hari Kartini 2010 tahun ini dimeriahkan dengan acara jalan sehat keluarga, hiburan dan kegiatan bersih lingkungan. Untuk jalan sehat keluarga mengambil start dan finish di gedong Ledhok Sari  Taman Sari Yogyakarta yang sekaligus digunakan untuk menggelar acara hiburan dan pembagian hadiah hiburan.

Kegiatan jalan sehat yang menempuh jalur sekitar  wilayah kelurahan Patehan dan Kadipaten ini diikuti pula lurah kelurahan Patehan Drs. Risdodo Santosa. Meskipun hujan mengguyur deras, warga  yang pagi itu banyak menggunakan payung dan jas hujan tetap  bersemangat  menyusuri jalan-jalan kampung penuh gembira dan ceria. Usai berjalan sehat warga disuguhi “nasi kucing” dan aneka makanan kecil buatan ibu-ibu PKK.
 
Ajang peringatan hari Kartini juga dimanfaatkan Lurah kelurahan Patehan Drs. Risdodo Santosa untuk menyampaikan program dan kegiatan  Pemerintah Kota melalui kelurahan.  Risdodo juga berharap warga ikut serta menyukseskan program pemerintah di wilayah melalaui potensi yang dimiliki masing-masing.


Kesempatan ini juga digunakan Risdodo untuk memperkenalkan diri sebagai kepala peyanan yang baru di kelurahan Patehan.  Acara ini diakhiri dengan kegiatan membersihkan lingkungan sekitar Gedong Ledok Sari Taman Sari Yogyakarta( @mix )