WAKIL LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL

SD Budya Wacana dan SMA 7 Yogyakarta berhasil meraih predikat terbaik pertama dalam lomba Sekolah Sehat tingkat propinsi DIY. Pada bulan Mei ini keduanya akan maju mewakili Kota Yogyakarta untuk  mengikuti  lomba serupa  di  tingkat nasional. Memberikan dukungan  penuh  dan  restu  bagi keduanya Walikota Yogyakarta  menyempatkan diri  berkunjung  di kedua sekolah tersebut,  Jumat (23/04).

UKS di SD Budya Wacana telah dilaksanakan dengan menjalankan program TRIAS. Yaitu : pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat. Hal itu menjadi bagian tak terpisahkan dari program sekolah yang dilakukan secara rutin dan kontinyu. “Kami mohon Bapak Walikota untuk memberikan restunya, karena pada tahun ini SD Budya Wacana akan maju tingkat nasional lomba Sekolah Sehat. Semoga kami berhasil meraih prestasi sesuai harapan dan membawa nama harum bagi Kota Yogyakarta sebagai kota pendidikan,” demikian disampaikan Kepala SD Budya Wacana Siswidiyanti, Spok.

Di SMA 7 Yogyakarta Walikota disambut oleh pasukan Pleton Inti dan Satgas UKS. Selain mengukuhkan Satuan Tugas UKS, walikota berkesempatan juga menandatangi prasasti tugu UKS dan meninjau ruangan UKS, serta mengakses website SMA 7 di ruang perpustakaan digital. “Kami mohon doa restu agar dalam mengikuti lomba sekolah sehat ini dapat berhasil mengangkat Kota Yogyakarta di forum nasional,” harap Mawardi Kasek SMA 7 Yk.

Walikota mengatakan, keberhasilan pendidikan ditentukan dari output yang baik secara entelektual, emosional dan spiritual. Sekolah sehat adalah bagian dari itu. Selamat mewakili DIY dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional. Harapan saya semua siswa yang lulus dari SD Budya Wacana dan SMA 7 ini akan menjadi manusia yang menerapkan nilai-nilai kesehatan serta berwawasan lingkungan yang sehat. (ism)