MEMULAI SUATU USAHA PERLU KEBERANIAN

Memulai suatu usaha perlu keberanian dan semangat, usaha boleh kecil tapi semangat dan kesungguhan haruslah besar. Apapun usahanya hal yang terpenting adalah keinginan untuk mandiri. Semangat dan kesungguhan menjalin ikatan kebersamaan menjadi dasar usaha yang kuat untuk terus berkarya, pesan itu disampaikan Wakil Walikota Haryadi Suyuti kepada tiga kelompok usaha rintisan yang mengikuti pelatihan pengelolaan usaha di ruang utama bawah, Kamis (22/04).

Haryadi mengungkapkan rasa syukurnya dari beberapa wilayah di Kota Yogyakarta telah tumbuh menjadi salah satu sentra industri kecil dan tujuan wisata di Kota Yogyakarta. “Keunggulan ini hendaknya terus dipertahankan dan bahkan dikembangkan menjadi asset bersama yang pada akhirnya nanti mampu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat,” jelasnya.

Pelatihan digelar oleh Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan selama 4 hari, diikuti oleh 60 orang dari kelompok Usaha Kemuning, Kelompok Usaha surya Mandiri, dan Kelompok Usaha Jenggolo. Kelompok usaha Kemuning dari RW 10 Tegalpanggung bergerak di bidang pengelolaan sampah, kelompok usaha Surya Mandiri dari Kelurahan Suryodiningratan bergerak di usaha jahit dan
payet dan kelompok usaha Jenggolo bergerak di bidang batik yang sudah merambah pemasarannya hingga luar Jawa dan mulai melakukan ekspor ke Pakistan. (ism).