SEBANYAK 40 TEMPAT PARKIR SEPEDA DIPASANG DI 10 TITIK STRATEGIS

Sejumlah 40 buah tempat parkir sepeda diserahkankepada Walikota Yogyakarta dari Fatigon Hydro dan unitid cicle. Penyerahan yang diterima langsung Walikota Yogyakarta Herry Zudianto tersebut, belangsung di taman air mancur balaikota timoho, Rabu,(21/04). Dalam kesempatan tersebut Walikota Yogyakarta menghendaki pemasangan tempat parkir sepeda pada tempat yang tepat dan memang membutuhkan. “Selain tempat yang setrategis, saya mengingginkan pemasangan tempat parkir sepeda ini juga ada di samping selter bus Trans Jogja,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Agus Budiono, SH mengatakan, tempat parkir sepeda yang ada di Kota Yogyakarta masih sangat minim, sehingga temapt parkis sepeda perlu ditambah. “ Dari dua perusahaan yang berpartisipasi tahun ini kita mendapatkan empat puluh tempat parkir, dari jumlah tersebut akan kita pasang di sepuluh titik, diantaranya, jalan Laksda Adi Sutjipto, Urip Soemoharjo, Prof. Yohanes, Wahidin Sudiro Husodo, Sudirman, Cik Ditiro, Kahar Muzakir, C Simanjuntak, Diponegoro, Mangku Bumi, dan Malioboro, pemasangan ini memang jumlahnya kita sesuaikan dengan kebutuhan. Seperti halnya Malioboro ini kita pasang sepuluh titik,” tandas Agus Budiono.

Ditambahkan Agus, Pemasangan tempat parkir sepeda ini juga mengampu apa yang dikeluhkan masyarakat utamanya pengguna sepeda, dimana para pengguna sepeda mengeluhkan kurangnya tempat parkir untuk sepeda. Budi berharap, dengan banyaknya vasilitaas tempat parkir yang ditempatkan ditenpat yang banyak dikunjungi orang akan kembali menggugah masyarakat untuk kembal; menggunakan sepeda. Pemasnagan tempat parkir sepeda untuk tahun ini ada 50 unit ditambah dari pihak partisipan berjumlah 40 unit, dari masing masing unit dapat menampung lima buah sepeda.