BERINISIATIF CEGAH LONGSOR DI COKRODININGRATAN

Walikota Yogyakarta H Herry Zudianto memberikan penghargaan kepada personil Babinsa Koramil 01 Jetis, Sersan Mayor Purwanto atas inisiatifnya menggerakkan masyarakat mencegah bencana longsor di Kampung Cokrodiningratan, Jetis. Pemberian penghargaan berlangsung di Makodim 0734/Yka, Kamis (25/2). Selain menerima penghargaan dalam bentuk piagam, H. Herry Zudianto juga memberikan penghargaan berupa sejumlah uang dalam bentuk tabungan pendidikan.

“Saya berikan penghargaan ini karena Serma Purwanto menggerakkan masyarakat tanpa menunggu perintah dan dengan tulus hati, untuk bersama mengatasi bencana tanah longsor, beliau bisa menjadi pemimpin dalam situasi krisis, ini luar biasa, jarang sekarang ada yang seperti ini” kata Herry Zudianto.

Walikota memberikan penghargaan ini karena merasa terharu setelah membaca berita di salah satu harian di jogja yang mengisahkan inisiatif Serma Purwanto menggerakkan masyarkat untuk mencegah longsor di Kampung Cokrodiningratan. “Saya terharu dengan berita itu dan saya menyakini, bahwa apa yang dilakukan oleh Serma Purwanto ini dilakukan tanpa pamrih atau ingin mendapat pujian, dan tanpa takut salah” tambahnya.

Dalam berita tersebut dituliskan, kepedulian dan ketulusan Serma Purwanto selaku Babinsa dengan pengabdian yang tulus mammpu membangkitkan semangat masyarakat Cokrodiningratan sehingga secara sadar bergotong royong membongkar rumah ibu Sriyani yang menjadi korban tanah longsor.