KADER KESEHATAN KEC GEDONGTENGEN MELAKSANAKAN OUTBOND

Minggu 21 Februari 2010 sebanyak 350 orang kader kesehatan se Kecamatan Gedongtengen melaksanakan kegiatan outbond di Kaliadem Cangkringan Sleman. Kegiatan outbond dibuka oleh Camat Gedongtengen dan ditutup oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta.

Kepala Puskesmas Kecamatan Gedongtengen dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan outbond adalah untuk meningkatkan partisipasi dan derajat kesehatan masyarakat melalui penggalangan dan peningkatan kualitias kader. Kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, antara lain Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Yogyakarta, instansi lintas sektoral se Kecamatan Gedongtengen, LPMK dan BKM.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta menyampaikan penghargaan kepada seluruh kader kesehatan atas pengabdiannya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kecamatan Gedongtengen. Selanjutnya Wakil Ketua TP PKK Kota Yogyakarta mengajak seluruh kader kesehatan untuk tetap semangat dan meningkatkan kiprahnya untuk kemajuan posyandu yang lebih baik/mandiri. Sedangkan Camat Gedongtengen mengatakan bahwa tahun 2009 yang lalu banyak prestasi yang diraih kader kesehatan Kecamatan Gedongtengen, diantaranya posyandu  RW 21 ditunjuk mewakili Kota Yogyakarta pada penilaian Kota Layak Anak Tingkat Nasional san seorang kader posyandu mewakili Kota Yogyakarta pada temu kader tingkat nasional. Prestasi yang diperoleh tersebut hendaknya tidak menjadikan para kader berpuas diri, namun hendaknya menjadi pemicu untuk membuat lebih baik lagi bagi peningkatan kesehatan masyarakat di Kecamatan Gedongtengen.