Gebyar PAUD dan HKG PKK-KB/Kes Kec Kraton

Puncak acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, KB dan Kesehatan Kecamatan Kraton tahun 2009 berlangsung Minggu (27/12) di Gedung Sasono Hinggil Dwi Abad, Alun-alun Selatan Yogyakarta dengan peragaan busana muslimah motif batik dan krasi jilbab.  Selain itu, juga digelar Gebyar PAUD Kecamatan Kraton yang diikuti 300 anak PAUD Kelurahan Patehan, Panembahan dan Kadipaten, dengan kegiatan meliputi menempel dengan biji-bijian, bentuk geometri, kolase, mirror painting, meronce dan dongeng anak yang disampaikan Ny Feridiani.

Ketua Forum PAUD Kraton menjelaskan, kegiatan gebyar PAUD ini merupakan suatu upaya media pembelajaran dan pemberian rangsanga pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani. ”Agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” kata Endang Mulatsih.

Sedangkan Ketua TP PKK Kec Kraton Dra Hesti Indrawati mengatakan, melalui Hari Kesatuan Gerak PKK kita tingkatkan kesejahteraan keluarga yang maju, mandiri, sehat dan bahagia guna terwujudnuya keluarga sejahtera. `Terlebih bila didukung adanya persatuan dan kesatuan dari seluruh komponen masyarakat`, kata isteri Camat Kraton itu.

Sementara itu, Ny Amar Juhar dari TP PKK Kota Yogyakarta dalam sambutannya mengatakan, PKK sebagai organisasi yang mempunyai jarigan sampai tingkat bawah, sangat strategis dalam menunjang berbagai program pembangunan. `Utamanya yang berkaitan dengan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat`,  kata Ny Amat Juhar. `Sangatlah tepat jika intansi pemerintah yang berhubungan dengan masyarakat luas menggandeng PKK dalam menjalankan berbagai kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat luas, seperti pelaksanaan PKK-KB-Kesehatan yang dilakukan secara rutin dan berkala`.