KEPARAKAN DAN KOTABARU KELURAHAN TERBAIK DI JOGJA

Kelurahan Keparakan berhasil terpilih sebagai kelurahan terbaik kategori kepadatan penduduk tinggi dalam evaluasi Kelurahan tingkat Kota Yogyakarta 2009. Sedangkan Kelurahan Kotabaru terpilih sebagai kelurahan terbaik untuk kategori kepadatan penduduk sedang-rendah. Kedua kelurahan tersebut berhak atas hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp.10.000.000,- dan 1 (satu) unit notebook 10, serta tropy dan piagam. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Asisten Pemerintahan Widorisnomo di ruang utama bawah Balaikota, Rabu (23/12).

Terpilih sebagai terbaik kedua adalah Kelurahan Suryatmajan untuk kategori kepadatan penduduk tinggi, dan Kelurahan Terban untuk kategori kepadatan penduduk sedang-rendah. Keduanya berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp.8.000.000,- dan 1 (satu) unit notebook 10”. Terbaik ketiga diraih oleh Kelurahan Prawirodirjan untuk kategori kepadatan penduduk sedang-rendah, dan kelurahan Wirobrajan untuk kategori kepadatan penduduk sedang-rendah. Keduanya berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp.7.000.000,- dan 1 (satu) unit digital video camera.

`Merupakan kebanggan kami sebagai wujud sinergisitas antara pemerintah kelurahan dan lembaga sosial serta seluruh warga masyarakat Kelurahan Keparakan yang bersatu padu dalam rangka melaksanakan lomba tersebut. Diharapkan prestasi ini akan memacu semangat kebersamaan seluruh komponen di kelurahan`,  ungkap Lurah Keparakan Rajwan Taufik.

`Tentunya hal ini tidak membuat kita terlena tetapi justru memacu dalam berkreasi dan berinovasi dan menjadi motivator dalam kegiatan-kegiatan di masa mendatang. Prestasi ini juga saya harapkan dapat terus memupuk rasa saiyeg saeko proyo bersama warga untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera`, jelas Rajwan. (ism)