KOTA YOGYAKARTA RAIH PENGHARGAAN DAERAH BERPRESTASI DALAM KINERJA KEUANGAN, EKONOMI DAN KESEJAHTERAAN

Kota Yogyakarta kembali meraih satu penghagaan bergensi dari Pemerintah Pusat. Kali ini Kota Yogyakarta meraih penghargaan sebagai Daerah Berprestasi dalam Kinerja Keuangan, Kinerja Ekonomi, dan Kesejahteraan. Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati di Departeman Keuangan Jakarta, Senin (2/11)

Pemerintah Kota Yogyakarta menerima Penghargaan ini bersama dengan 45 daerah lainnya pada acara Stakeholder Gatheringa dalam rangka Hari Keuangan ke 63. Kota Yogyakarta menerima 18,8 milyard rupiah sebagai hadiah insentif keuangan dari menteri keuangan.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresisasi dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Depkeu kepada daerah yang telah melaksanaan kinerja keuangan, kinerja ekonomi yang semakin baik dan mampu mampu mensejahterakan masyarakatnya"

"Ini merupakan bentuk apresiasi dari Depkeu kepada stakeholder nya yakni daerah-daerah yang telah melaksanakan kinerja keuangan dengan baik, jadi kami tidak hanya memberikan hukuman/punishment bagi daerah yang melakukan kesalahan dalam pengelolaan keuangan, tapi juga reward bagi yang berhasil melakukan pengelolaan keuangan dengan baik" kata Sri Mulyani.

Sementara itu, Walikota Yogyakarta Herry Zudianto langsung mengucap syukur bahwa kinerja keuangan di Pemkot Yogyakarta mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Pemerintah  Pusat dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder Pemkot atas kerjasama yang baik hingga meraih prestasi ini.

" Alhamdulillah,malam ini Kota Yogyakarta kembali memperoleh penghargaan tingkat nasional yaitu : "AWARD bidang kinerja keuangan, ekonomi dan kesejahteraan" dari Menteri Keuangan. Satu dari 45 kabupaten/kota dan propinsi yg menerima award, dan satu2nya dari Prov. DIY. Terima kasih kepada seluruh  rekan kerja di Pemkot, DPRD dan masyarakat Kota Yogyakarta atas dedikasi dan partisipasinya sehingga meraih prestasi tersebut" kata Herry Zudianto.