KARYAWAN TAMAN PINTAR IKUTI OUTBOND

Dalam rangka menciptakan sumber daya manusia sebagai sumber daya yang strategis, yang dapat saling bekerja sama sebagai sebuah tim yang efektif dalam mengembangkan organisasi, Kantor Pengelolaan Taman Pintar Yogyakarta mengadakan pelatihan outbond. Pelatihan Outbond yang diikuti oleh 53 karyawan Taman Pintar ini dilaksanakan di Wonogondang, Kaliurang, Senin (26/10)

Menurut Kepala Kantor Pengelolaan Taman Pintar, Edy Hery Suasana, M.Pd,  pelatihan outbond ini dilaksanakan dengan menitikberatkan pada pengembangan tim kerja yang efektif, yakni suatu program pelatiahan agar seluruh pegawai dapat menjadi “team player” handal.

“Diharapkan setelah melaksanakan kegiatan ini dapat tercipta suasana kerja yang lebih baik serta ada peningkatan rasa kebersamaan dan kekompakan sehingga sehingga dapat tercipta tim kerja yang handal demi kemajuan Taman Pintar” kata Edy Hery Suasana.

Penyelenggaraan outbond ini dilaksanakan dengan pemikiran bahwa pelatihan merupakan proses yang efektif ketika organisasi ingin menciptakan atau mengembangkan sikap pegawai yang sesuai untuk menghadapi perubahan lingkungan.

Ditambahkan, Pelatihan ini dilakukan dengan konsep outdoor karena memberikan beberapa nila tambah dan terbukti efektif. Aktifitas outdoor bersama-sama memiliki potensi mendobrak dinding kekakuan yang membatasi seorang karyawan untuk berinteraksi dengan orang lain. “Aktifitas pelatihan bersama inilah yang akan mendorong adanya peningkatan motivasi dan partisipasi pegawai dalam memajukan organisasinya” tambahnya.

Dalam outbond ini dilaksanakan berbagai permainan yang pada intinya melatih peserta untuk mengembangkan komunikasi, kekompakan, kerjasama, kepemimpinan pemecahan masalah, pengorbanan dan pencapaian tujuan bersama. (hg)