YOGYAKARTA TUAN RUMAH STUDENT FRIENDSHIP ADVENTURE CAMP INDONESIA SINGAPORE

Kota Yogyakarta terpilih sebagai tuan rumah Student Friendship Adventure Camp Indonesia Singapore 2009. Selama 4 hari mulai 18 sampai 21 Oktober 2009 peserta Student Friendship Adventure Camp Indonesia Singapore 2009 yang diikuti 60 siswa Singapore dengan 8 guru pendamping, serta 90 pelajar dari seluruh Indonesia dengan 10 guru pendamping ini akan menikmati Kota Yogyakarta dengan dinamika dan beragam pesonanya. Selama 4 hari itu mereka akan mengunjungi tempat-tempat wisata pendidikan seperti Pasar Beringharjo, Taman Sari dan Pasar Ngasem.

“Merupakan kebahagiaan bagi Kota Yogyakarta mendapat kunjungan istimewa dari pelajar dan guru dari Singapura bersama-sama pelajar dan guru dari Indonesia. Untuk itu saya ucapkan selamat datang di Kota Yogyakarta dan terima kasih atas kehadirannya,” ujar Wakil Walikota Haryadi Suyuti ketika menerima kunjungan ini di SMAN 3 Yogyakarta, Senin (19/10).

Menurut Haryadi, Kegiatan ini mengemban misi strategis karena melalui interaksi antar budaya dari generasi muda khususnya para pelajar kedua Negara yang dilaksanakan dalam aktivitas yang kreatif dan inovatif, diharapkan akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan solidaritas sebagai modal dasar mewujudkan perdamaian dan saling pengertian antar bangsa. (ism)