WANITA LEBIH CERMAT TANGANI KEWIRAUSAHAAN

Dunia Kewirausahaan tidak hanya dilakukan dan didomonasi para kaum pria, tetapi dengan kesetaran gender wanita juga bisa melakukan hal tersebut, hal itu dinilai bahwa wanita lebih mengerti dan mudah memanage keuangan daripada pria, serta wanita dipandang lebih teliti, hal ini diungkap Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto dalam Seminar Inspirasi wirausaha di Hotel Phoenix Yogyakarta, Sabtu (17/10).

“Hal-hal yang diperlukan dalam berwirausaha mencakup dua nilai, kegemaran menolong dan UKM. Jika dalam berwirausaha sudah tertanam dalam diri kegemaran menolong, maka akan tercipta pribadi yang jujur suka menolong dan unggul dalam berhubungan dengan orang lain, karena dipastikan wirausahawan tidak akan mengecewakan orang lain serta dapat memuaskan orang lain dalam bekerjasama dan mampu membentuk kepercayaan orang lain pada usaha tersebut. Selanjutnya dalam UKM, wirausahawan dapat dari awal memisahkan antara uang pribadi dan perusahaan. Untuk itu, administrasi disini sangat penting guna untuk memanage kepentingan pribadi yang lebih besar”, ungkapnya.

Walikota Yogyakarta berharap, dengan acara seminar tersebut dapat menambah wawasan dan pemikiran yang cerdas dengan suasana belajar dengan keilmuan yang menyenangkan, sehingga dapat masuk, serta diterima sepenuhnya. Agar nantinya para wirausahawan dapat mencerna dengan baik maksud dan tujuan seminar tersebut, sehingga tercipta enterprenuer yang aktif dan penuh inovasi dalam berkarya mengembangkan usahanya.

Seminar yang mengambil tema Taklukkan Krisis, Gali Potensi Lokal ini dihadiri para pelaku usaha muda dari berbagai daerah. Selain walikota Yogyakaerta, tampak hadir Rhenald Khasali, dengan dipandu presenter kondang Farhan.