UJICOBA PENERIMAAN CPNS SECARA ONLINE

Pemkot Yogyakarta akan melaksanakan ujicoba penerimaan CPNS secara online. Ujicoba ini akan dilakukan selama dua hari pada Jumat 16 Oktober 2009 mulai pk.08.00 hingga Sabtu 17 Oktober 2009 pk. 16.00 WIB. Masyarakat yang berminat dapat mengakses pada alamat cpnsd2009-latihan.jogjakota.go.id dengan melakukan registrasi menggunakan nomor KTP.

Kepala Badan kepegawaian Daerah Kota Yogyakarta, Drs Tri Widayanto mengatakan, ujicoba ini merupakan tahap awal dari persiapan Pemkot Yogyakarta untuk melaksanakan penerimaan CPNS 2009. Ujicoba ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan infrastruktur baik dari server yang memadai, maupun system dan prosedur penerimaan CPNS. “Dari sini akan diketahui apakah semua infrastruktur sudah terakomodir dengan baik dan benar. Jika belum kami masih ada waktu untuk memperbaikinya,” ujar Tri di Balaikota Kamis (15/10).

Menurut Joko Marwiyanto, staf Bagian Teknologi Informasi Dan Telematika tahapan ujicoba ini disamping untuk mengetahui kinerja perangkat teknologi informasi yang tersedia juga bertujuan untuk pelatihan bagi calon peserta tes CPNS sehingga dapat meminimalisir kesalahan calon pendaftar pada saat registrasi online yang sesungguhnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Joko, "Sistem dan aplikasi pada saat latihan ini tidak ada bedanya dengan saat riil/sesungguhnya. Semua akan ditampilkan utuh dengan konten yang ada pada setiap tahapan pendaftaran dan bisa diunduh, baik tentang pengumuman, formasi, dan lainnya.” (ism)