EMPAT KOPERASI TERIMA BANTUAN DANA  21 JUTA

Pemerintah Kota Yogyakarta kembali memberikan bantuan kepada warganya melalui Koperasi. Empat Koperasi yang menerima bantuan, Koperasi SMPN 3, Koperasi Primer Angkatan Darat, Koperasi Arba Kencana, masing-masing mendapatkan bantuan Rp. 5 Juta, serta Koperasi serba usaha “AKRAB” mendapatkan Rp. 6 Juta. Penyerahan bantuan berlangsung di Ruang Kerja Wakil Walikota, Rabu (14/09).

Wakil Walikota Drs. H. Haryadi Suyuti dalam sambutannya mengatakan, dana bantuan ini hendaknya dapat bermanfaat dan bisa dirasakan oleh mereka yang membutuhkan, bantuan tersebut juga diharapkan mampu menambah kelancaran usaha koperasi, sehingga koperasi semakin maju.

Ditambahkan Haryadi, pemberian bantuan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota Yogyakarta kepada warganya atas keberhasilan mengelola usaha, utamanya Koperasi, karean soko guru dari perekonomian adalah Koperasi.

Dikatakan Drs. Heru Pria Warjaka, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian Kota Yogyakarta, bantuan yang berikan merupakan program lanjuatan dari tahun 2008, pada saat itu ada beberapa koperasi yang dinilai untuk dibantu dan difasilitasi agar lebih tertib dalam administrasi.

“ Dari bantuan yang kita berikan saat ini ada tiga koperasi yang kita bantu Komputer, dengan nilai 5 juta, 1 batuan berjumalah 6 juta, karena koperasi ini dikelola oleh kampung, kita berikan bantuan sedikit lebih, karena modalnya masih relatif kecil,” tandas Heru.

Heru berharap, bantuan yang telah diberikan hendaknya dapat dijadikan perbaikan sistem administrasi, agar pengelolaan keuangan dapat lebih tertib, serta pelayanan yang diberikan kepada naggotanya lebih optimal.