CALON HAJI YOGYAKARTA PAMITAN DENGAN WALIKOTA

Walikota Yogyakarta mengharapakan agar para calon jemaah haji setelah pulang ke Yogyakarta menjadi haji yang mabrur serta ada peningkatan diri dalam berbagai hal agar mendapat jaminan pintu surga. Peningkatan diri tersebut antara lain diharapkan para jamaah haji menjadi orang yang lebih bermanfaat bagi orang lain, tidak mudah marah dan mudah memaafkan kesalahan orang lain. Hal itu diungkapkan saat melepas keberangkatan 494 orang calon jemaah haji yang terdiri dari 225 jemaah pria dan 269 jemaah wanita di Pendopo Balaikota Yogyakarta, Rabu (14/10).

Lebih lanjut, Herry Zudianto juga berpesan pada jemaah calon haji agar menjaga kesehatan baik fisik maupun non fisik karena di Arab nanti tentu akan menghadapi iklim yang berbeda dengan iklim di Indonesia. Kesehatan sangat perlu dijaga agar para calon jemaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar.

Dalam laporan ketua penyelenggara calon jemaah haji 2009, Nurudin, SH, MM, untuk pemberangkatan jemaah calon haji 2009 kota Yogyakarta terbagi menjadi tiga kloter. Kloter I akan berangkat pada tanggal 27 Oktober 2009, sedangkan Kloter II akan berangkat pada tanggal 13 November 2009 dan untuk kloter III akan berangkat pada tanggal 15 November 2009. Suatu kemajuan disaat, para jemaah haji kota Yogyakarta akan menempati pemondokan Baitul Mah dan Baitul Jarwal yang jaraknya lebih dekat daripada tahun kemarin.

Sebagai tanda pelepasan calon jemaah haji kota yogyakarta, di akhir acara diadakan jabat tangan antara para calon jemaah haji dengan Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta. Dalam kesempatan itu pula para calon jemaah haji memberikan sedekah ke kotak infaq yang telah disediakan oleh panitia guna membantu para korban gempa di Sumatera. (ds)