Pelepasan Jamaah Haji di Langgar Pusaka Notoprajan

Bersamaan dengan pengajian rutin, Jum`at malam (9/11) bertempat di Langgar Pusaka Notoprajan Yogyakarta diadakan acara pelepasan calon jama’ah haji 1430 H. Tahun 2009 ini, ada 2 calon jama`ah haji dari Langgar Pusaka Notoprajan, yaitu Ny Buchainah dan Dra Betty Linawati. Insya Allah jamaah haji dari Notoprajan akan meninggalkan tanah air pada tanggal 27 Oktober 2009.

Turut hadir pada acara pelepasan calon jamaah haji ini Suyanto Hidayat, BE, SIP mewakili takmir, Ketua RT 35 dan RT 36 serta HM Kastolani Abdul Makruf, BA dari Ranting Muhammadiyah Notoprajan yang sekaligus memberikan pengajian.

Secara simbolis Dra Betty Linawati memberikan kata sambutan mewakili jamaah. Betty Linawati memohon doa restu dan dimohonkan maaf atas segala kesalahan-kesalahan baik secara sengaja maupun tidak sengaja. “Dalam melaksanakan ibadah haji itu diharapkan dalam keadaan suci, yaitu suci secara fisik maupun batin. Untuk itulah kami mohon restu dan maaf sebesar-besarnya kepada semua warga masyarakat dan kepada siapa saja sekaligus kami menitipkan keluarga untuk dijaga dengan sebaik-baiknya,” demikian sambutan Betty Linawati dengan sedikit terbata-bata di hadapan hadirin.  HM Kastolani pada kesempatan itu mengajak jamaah Langgar Pusaka untuk meningkatkan kualitas shalat dan amal ibadah serta berbagai resep manfaat dari kemuliaan melakukan silaturahmi, puasa, dan shalat dhuha. “Kalau ingin diberikan kekuatan dan dimurahkan rejeki amalkan shalat dhuha sebelum beraktivitas. Ibu-ibu mau awet muda dan cantik, perbanyak puasa. Termasuk sering melakukan silaturahmi manfaatnya besar sekali. Insya Allah umur akan dipanjangkan, rejeki dimurahkan dan urusan dipermudah,” tutur Kastolani lagi