PEMKOT JOGJA SIAPKAN Rp 250 JUTA UNTUK KORBAN GEMPA PADANG

Walikota Yogyakarta, H. Herry Zudanto mengatasnamakan masyarakat dan Pemerintah Kota Yogyakarta memberikan rasa empathinya kepada korban musibah   bencana alam gempa bumi yang melanda kota Padang dan Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat. Walikota menyatakan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya korban gempa bumi dan berharap keluarga yang ditinggal mendapat kekuatan dari Allah, SWT. Walikota juga berharap mereka yang menderita luka dan cedera segera mendapatkan perawatan yang sebaik-baiknya dan yang masih terjebak dalam reruntuhan dapat segera dievakuasi serta mereka yang selamat mendapat pertolongan yang memadahi.

Walikota  menambahkan untuk membantu korban gempa ini, Pemkot telah mengalokasikan  bantuan dana solidaritas sejumlah Rp. 250 juta yang diambilkan dari dana tidak terduga dan akan  diserahkan ke pemerintah Kota Padang dan Pemerintah kabupaten Padang Pariaman. " Selain dana tidak terduga itu, Pemkot juga akan menghimpun dana solidaritas dari semua PNS di jajaran Pemkot Yogyakarta," ujar Walikota.

Walikota juga menghimbau masyarakat kota Yogyakarta untuk menghimbun dana solidaritas di lingkungan atau komunitasnya  masing-masing  untuk disumbangkan ke masyarakat kota Padang dan kabupaten Padang Pariaman. "ini sebagai wujud kepedulian dan rasa solidaritas kita kepada sama saudara kita yang sedang mengalami musibah," tambah Walikota. (@mix)