PAK HERRY SILATURAHMI KE MANTAN-MANTAN WALIKOTA

Silaturahmi menjadi tradisi yang tak terpisahkan dalam setiap lebaran Idul Fitri. Peristiwa ini dimaknai sebagai kesempatan untuk saling memaafkan dan mempererat tali persaudaraan. Masih dalam nuansa Lebaran Idul Fitri 1430 Hijriah / 2009 Masehi ini Walikota Yogyakarta Herry Zudianto, Wakil Walikota Haryadi Suyuti beserta jajarannya juga berkesempatan melakukan silaturahmi mengunjungi mantan walikota dan mantan wakil walikota, Sabtu, (26/09). Turut mendampingi kunjungan ini Sekda Kota Yogyakarta Rapingun, dan beberapa Kepala SKPD di lingkungan Pemkot Yogyakarta.

Kunjungan pertama dilakukan kepada mantan Walikota Yogyakarta periode 1991-2001 Bapak R.Widagdo beserta ibu di kediamannya Jl. Cantel Yogyakarta. Pada kesempatan itu Walikota Herry Zudianto menghaturkan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan menyampaikan permohonan maaf lahir batin kepada seluruh keluarga Bp R Widagdo. “Kami segenap jajaran Pemkot Yogyakarta juga mohon doa restu semoga dapat menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya hingga akhir dengan khusnul khotimah,” ungkap Herry.

Pertemuan yang kental dengan nuansa kekeluargaan berlangsung hangat dan akrab ini juga membahas berbagai hal tentang kemajuan yang telah dicapai Kota Yogyakarta akhir-akhir ini. Sebagai warga Kota Yogyakarta, Bp R Widagdo merasakan semakin nyaman tinggal di Jogja, “Banyak peningkatan yang telah dicapai Jogja hingga saya memilih untuk tetap tinggal disini,” ujarnya.

Kemudian perjalanan dilanjutkan untuk mengunjungi mantan Walikota Djatmikanto yang menjabat pada periode 1986-1991. Keluarga Bp Djatmikanto ini tinggal di Sorosutan Umbulharjo Yogyakarta. Suasana hangat dan akrab juga terbangun dalam pertemuan singkat ini. Berbagai hal tentang kondisi Kota Yogyakarta yang lebih baik pada akhir-akhir ini menjadi topik hangat dalam pembicaraan meraka. Bp Djatmikanto berharap segenap jajaran Pemkot Yogyakarta akan dapat mengemban tugas untuk lebih melindungi, menyejahterakan, dan mencerdaskan warga masyarakat Kota Yogyakarta.

Usai berpamitan, rombongan Walikota segera meluncur ke wilayah Suronatan Yogyakarta. Di tengah kampung yang religius ini mantan Wakil Walikota Yogyakarta periode 2001-2006, Bp HM Syukri Fadholi tinggal bersama keluarga. Kedatangan Pak Herry dan jajarannya disambut langsung oleh Pak Syukri beserta Ibu Jamila Syukri Fadholi. Selain mengucapkan Selamat Idul Fitri, Pak Herry juga menyampaikan salam hormat serta ungkapan syukur bisa sowan dan bertemu dalam keadaan sehat. Pak Syukri juga berharap tali silaturahmi seperti ini akan tetap terus terjaga. (ism)