WALIKOTA SYAWALAN DENGAN MUSPIDA

Walikota Yogyakarta, H Herry Zudianto dan Wakil Walikota H Haryadi Suyuti serta seluruh Pejabat Pemkot mengadakan Syawalan dengan seluruh Muspida Kota Yogyakarta, Syawalan berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Yogyakarta, Jumat (25/9)

Hadir dalam Syawalan ini seluruh Pimpinan Muspida Kota Yogyakarta, yakni Ketua Kejaksaan Negeri Yogyakarta, Lueke Larasati SH, M.Hum, Kapoltabes Kombes Drs Agus Sukamso, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Komari, SH M. Hum, Komandan Kodim 0734 YKA, Letkol Inf. Arudji Anwar, Wakil Ketua PTUN Yogyakarta, Evita Nawulan Akyati, SH, MH dan Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Henry Kuncoroyekti, SH.

Hadir pula, Seluruh camat se Kota Yogyakarta, Kapolsek se Kota Yogyakarta dan Komandan Koramil se Kota Yogyakarta. Dalam Ikrar Syawalannya, Walikota Yogyakarta H Herry Zudianto mengatakan, memohon maaf lahir batin seandainya didalam komunikasi dan interaksi dengan seluruh Muspida dan memaafkan pula bila ada kesalahan diantara semuanya.

“Kami mohon maaf tentunya ada kesalahan kekilafan, kelemahan ketidaktahuan ini dalam koordinasi dan komunikasi selama ini, dengan segala kerendahan hati mohon maaf lahir dan batin, dan tentunya kami memaafkan seandainya ada kesalahan dan kekilafan diantara kita sekalian, Mulai detik ini kita semua menjadi fitri, kita kembali ke fitrah dan tidak punya beban hutang dosa sesame manusia. ” Kata Herry Zudianto.

Sementara itu Ustad Sutarjo dalam hikmah syawalannya mengemukakan, bahwa Iman haruslah dilengkapi dengan ketakwaan terhadap Tuhan YME, tidak hanya iman yang diucapkan kepada, tapi dibuktikan bahwa Allah itu ada dengan taat melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya.

“Insya allah kalau orang-orang beriman dan bertakwa, siapapun itu tidak pejabat tidak masyarakat, insya Allah Indonesia ini akan menjadi negara yang adil makmur sentosa” kata Ustad Sutarjo

Dalam kesempatan ini, untuk memeriahkan acara Syawalan dengan Muspida, Walikota membagikan beberapa voucher belanja bagi untuk undangan yang berulang tahun pada tanggal 21 September, bersamaan dengan HUT Kota, Pasangan yang paling serasi dalam berbusana dan yang berhasil menyayikanlagu dan pantun yang berhubungan dengan Hari Raya Idul Fitri.