SEMAKI BERAKSI 2009 GELAR BERBAGAI LOMBA

Dalam rangka menyermarakkan hari jadi Kota Yogyakarta ke 253 sekaligus Hari Sumpah Pemuda ke 81, akan diadakan acara Semaki Beraksi 2009. Dalam acara ini akan digelar berbagai lomba Olah Raga dan Seni Budaya untuk masyarakat wilayah Semaki. Demikian hal ini disampaiakan oleh Lurah Semaki, Sulasmi, SIP di Balaikota, Sabtu (26/9)

Berbagai lomba yang akan digelar yakni, Lomba Senam Lansia Bugar (27/6), Lomba Sesorah Bahasa Jawa (01/10), Jalan Sehat Massal (11/10) dan Gelar Seni Budaya sebagai puncak acara akan dilaksanakan pada Minggu malam (11/10), semua kegiatan dipusatkan bertempat di Balai RK Semaki Kulon. Umbulharjo Yogyakarta.

Dijelaskan oleh Sulasmi, SIP, Kegiatan Semaki Beraksi 2009 ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Komunitas Masyarkat Semaki guna memajukan kebersamaan dari seluruh komponen masyarkat sehingga dapat menunjukkan potensi-potensi yang ada di masyarakat Semaki.

Ditambahkan, Semaki Beraksi ini dilaksanakan juga untuk memberikan hiburan yang sehat dan mendidik bagi masyarkat Semaki dan sekitarnya, serta merupakan upaya aktif dalam rangka pengembangan dan pelestarian seni budayad di tingkat kelurahan, dan untuk menopang eksistensi dan keberlanjutan kegiatan seni budaya di Kota Yogyakarta dan DIY pada umumnya,.

Kegiatan ini merupakan kerja sama dari Komunitas Masyarakat Semaki, Paguyuban Seni Kelurahan Semaki, Karang Taruna, LPMK, IKPSM, BKM Semaki Jaya dan Pemerintah Kelurahan Semaki.