DUKUNG BATIK INDONESIA DIAKUI DUNIA, KARYAWAN PEMKOT DIMINTA PAKAI  BATIK SELAMA TIGA HARI

Batik Indonesia mendapat pengakuan dunia. Batik Indonesia akan dikukuhkan sebagai warisan budaya dunia ( World Heritage ) oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization ( UNESCO) atau Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB pada tanggal 02 Oktober  2009 di  Perancis. Penetapan Batik Indonesia sebagai warisan dunia ini akan dirilis tanggal 28 September 2009.

Sebagai ungkapan rasa bangga sebagai anak bangsa, Walikota  Yogyakarta  H. Herry Zudianto dalam surat edarannya  bernomor 430/3651 tertanggal 15 September 2009 mewajibkan seluruh karyawan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mengenakan kemeja atau blouse batik pada tanggal 1,2, dan 3 Oktober 2009.

Walikota juga mewajibkan  kepada seluruh jajaran guru, non guru, dan para siswa baik sekolah negeri maupun swasta di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta untuk mengenakan pakaian batik pada tanggal yang dimaksud. Selain itu, para pimpinan dan staf BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta  juga diharapkan mengenakan pakaian batik pada tanggal 1,2 dan 3 Oktober 2009 mendatang. (@mix)