WALIKOTA KUNJUNGI POS PAM LEBARAN

Dalam rangka Memberikan dukungan kepada aparat yang bertugas di Pos Pengamanan Lebaran Operasi Ketupat Progo 2009, Walikota Yogyakarta, H Herry Zudianto mengadakan kunjunan ke Pos Pam Lebaran. Kunjungan dilaksanakan di dua titik yakni Pos di Terminal Giwangan dan Pos di Teteg KA Stasiun Tugu, Kamis (17/9).

Turut dalam kunjungan ke Pos Pam Lebaran ini, Kapoltabes Yogyakarta, Kombespol Agus Sukamso, Komandan Kodim O734/YKA Letkol Inf. Arudji Anwar, dan beberapa pejabat di Lingkugan Pemkot Yogyakarta.

Menurut Walikota, kunjungan ini merupakan bentuk dukungan moril terhadap seluruh petugas yang setia menjalankan tugasnya di masa liburan Hari Raya Idul Fitri 1430 H untuk menciptakan iklim yang kondusif agar masyarakat dapat mengisi liburannya dengan tenang dan aman. “Kunjungan ini adalah bentuk dukungan moril bagi seluruh aparat yang setia bertugas. Yang lain liburan mereka malah bertugas” kata Herry Zudianto.

Selain memberikan dukungannya, dalam kunjugan ini Walikota juga menanyakan perkembangan kriminalitas. Namun ternyata di dua posko yang telah dikunjungi yakni Posko Terminal Penumpang Giwangan dan Pos Teteg KA Tugu tidak ada kejadian criminal sama sekali.

Walikota menambahkan kehadiran Pos Pam Lebaran ini selain memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mengisi liburan juga merupakan bentuk pengayoman langsung aparat untuk masyarakat, pengayoman disini bukanlah identik dengan perlindungan dari hal-hal yang sifatnya criminal namun segala bentuk pelayanan agar masyarakat merasa aman.

“Posko ini tidak hanya terbatas pada pencegahan kriminalitas, tapi menciptakan rasa ayem tentrem dan masyarakat merasa ditolong oleh kehadiran posko ini” Kata Walikota.

Dalam kesempatan ini Walikota juga memberikan sepaket bingkisan lebaran kepada petugas jaga di masing-masing Pos Pam Lebaran yang dikunjungi