WALIKOTA YOGYAKARTA BUKA APEL GELAR PASUKAN

Gelar pasukan operasi ketupat 2009 dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Polda di seluruh wilayah Indonesia merupakan wujud kesiapan Polri melaksanakan operasi ketupat 2009 untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1430 H di seluruh wilayah Indonesia, demikian sambutan tertulis Kapolri Drs. H. Bambang Hendarso Danuri, MM yang dibacakan Walikota Yoyakarta, Herry Zudianto dalam acara Apel gelar Pasukan Operasi Ketupat 2009, di Halaman Mandalakrida, Sabtu (12/09)
 

 

Dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1430 H, Polri bersama instansi terkait serta segenap komponen masyarakat, menggelar operasi ketupat 2009, dengan konsep operasi kewilayahan kendali pusat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan mengutamakan keterpaduan antar instansi.

 
Dalam pelaksanaan operasi ketupat, ditentukan kriteria daerah operasi diantaranya POLDA PRIORITAS I (Polda Lampung, Polda Banten, Polda Metro Jaya, Polda Jabar, Polda Jateng, Polda DIY, Polda Jatim dan Polda Bali), POLDA PRIORITAS II (Polda NAD, Polda Sumut, Polda Sumbar, Polda Riau, Polda Sumsel, Polda Sulsel, Polda NTB dan Polda Kalsel), POLDA IMBANGAN (Polda kepri, Polda Jambi, Polda Bengkulu, Polda Babel, Polda Kalteng, Polda Kalbar, Polda Kaltim, Polda Sulteng, Polda Sultra, Polda Gorontalo dan Polda Maluku Utara), POLDA PENDUKUNG (Polda Papua, Polda Sulut, polda Maluku dan Polda NTT).
 

 

Kapolri mengajak, keseriusan dalam pelaksanaan operasi ini sangat diperlukan agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi, sebagaimana telah disampaikan oleh Bapak Presiden RI dalam rapat kabinet paripurna 10 September lalu.

 
Ka.Polri berharap, semoga pengabdian yang mereka lakukan dengan penuh keikhlasan ini dapat menjadi catatan amal baik dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa serta menjadi konstribusi posotif, bagi terpeliharanya KAMTIBMAS yang kondusif, menjelang pada saat dan pasca perayaan Idul Fitri 1430 H.
 

 

Apel yang dihadiri 700 peserta ini melibatkan unsur keamanan dari berbagai instansi serta dihadiri Kapoltabes Kota Yogyakarta, Kombes. Pol. Agus Sukamso, Komandan Kodim Letkol. Inf.Arudji Anwar.