Walikota berikan penghargaan kepada Paskibraka dan siswa berprestasi

Walikota Yogyakarta H Herry Zudianto memberikan penghargaan kepada seluruh anggota Paskribraka yang sukses bertugas pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 64 di Balaikota Yogyakarta dan siswa-siswa berprestasi tingkat nasional dari sejumlah sekolah di Kota Yogyakarta, pemberian perghargaan tersebut berlangsung di Taman Pintar Yogyakarta, Jumat (4/9)

Dalam kesempatan ini pula walikota membuka selubung tapak prestasi di Taman Pintar, tapak prestasi ini merupakan prasasti atas keberhasilan Dzuhri Radityo Utomo siswa SMA N 1 Yogyakarta yang berhasil meraih medali perak Olimpiade Fisika Tingkat Dunia.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, keberhasilan pasukan Paskibraka dalam tugas Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 64 merupakan hasil yang pantas karena merupakan buah dari perencanaan, proses dan latihan yang baik, karena tidak ada di dunia ini yang terjadi secara kebetulan.

“Hasil yang baik, prestasi yang baik merupakan buah dari rencana dan pengerjaan yang sebaik-baiknya, tidak ada prestasi yang terjadi secara kebetulan, sekali lagi atas nama pemerintah dan masyarakat saya ucapkan selamat atas keberhasilan kalian” kata Herry Zudianto kepada anggota Paskribaka.

Kepada siswa berprestasi Herry Zudianto mengatakan, bahwa selain membawa nama Jogja tentunya keberhasilan meraih prestasi ini membawa nama keluarga dan merupakan bentuk pemahaman yang lebih dalam terhadap suatu ilmu dari pada keinginan untuk sekedar lulus sekolah.

Ditambahkan, dalam belajar lebih baik pelajar harus senang dulu terhadap mata pelajaran, dengan modal senang segala hambatan bisa dilalui, rasa senang adalah potensi awal yang luar biasa dalam mengembangkan sesuatu. Dan berpesan untuk selalu menorehkan lagi prestasi yang lebih tinggi. “Modal yang paling enak untuk mendalami sesuatu adalah senang, kalau sudah senang semuanya akan lancar, dan selanjutnya torehlah prestasi yang lebih tinggi lagi” kata Herry Zudianto.

Sementara itu, Kadinas Pendidikan, Drs Syamsuri MM menjelaskan, anggota paskribraka yang menerima penghargaan ini berjumlah 43 orang dan siswa yang berprestasi tingkat nasioanal tahun 2009 dari tingkat TK sampai dengan SMA sejumlah 44 orang, peraih medali emas, perak, perunggu dan juara harapan dari lomba olimpiade sains, Olimpiade Olahraga siswa Nasional (OOSN), Lomba kompetensi siswa (LKS), Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) dan Olimpiade Fisika Tingkat Nasional.